Persib Bandung Gagal Melaju ke Perempat Final Piala Presiden 2019

  • Kamis, 07 Maret 2019 - 22:55:58 WIB | Di Baca : 1433 Kali

SeRiau - Persib Bandung dipastikan gagal ke fase gugur atau perempat final Piala Presiden 2019. Kepastian itu didapat karena Persib gagal mendapatkan poin atau kalah dalam dua laga awal Grup A.

Pertama, mereka kalah 1-2 dari Tira Persikabo (2/3/2019). Teranyar, tim Maung Bandung takluk 2-3 dari Persebaya Surabaya, Kamis (7/3/2019). Di sisi lain, dua tim yang sudah berhadapan dengan Persib itu telah mengemas enam poin alias selalu menang.

Sesuai regulasi, tim yang mendapat tiket ke perempat final merupakan lima juara grup dan tiga runner-up terbaik. Sementara itu, Persib sudah tidak akan mampu menjadi runner-up. Poin maksimal mereka hanyalah tiga dengan menyisakan satu laga.

Dalam laga terakhir, klub berjuluk Pangeran Biru itu bakal bersua dengan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019). Laga itu terkesan sia-sia, karena kedua tim dipastikan tidak lolos ke fase gugur.

Hasil minor ini menjadi kali kedua dialami Persib dalam dua kali penyelenggaraan Piala Presiden. Tahun lalu, mereka juga gagal lolos ke fase gugur dalam Piala Presiden 2019. Ironisnya itu dialami saat menjadi tuan rumah grup.

Perebutan tiket perempat final dari Grup A akan dilakukan oleh Persebaya dan Tira Persikabo. Kedua tim sudah sama-sama mengemas enam poin dari dua laga.

Keduanya akan berjumpa dalam laga terakhir di stadion dan hari yang sama dengan duel Persib Bandung kontra Perseru. Laga ini sangat penting untuk menentukan status juara Grup A. Status itu sekaligus membuat sang tim menjadi tuan rumah pada perempat final nanti. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar