FC Porto Tundukkan AS Roma di Babak 16 Besar Liga Champions

  • Kamis, 07 Maret 2019 - 05:53:14 WIB | Di Baca : 1013 Kali

 


SeRiau - FC Porto melaju ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019 setelah menang 3-1 atas AS Romasetelah melewati babak perpanjangan waktu di Stadion Dragao, Kamis (7/3).

Porto yang tampil sebagai tuan rumah mendapat peluang awal pada menit ketiga melalui Alex Telles yang melakukan tendangan voli memanfaatkan situasi sepak pojok.

Menit ke-11 Jesus Corona melepaskan tembakan yang masih menerpa sisi jaring gawang bagian luar. Corona kembali mengancam gawang Roma yang dikawal Robin Olsen pada menit ke-21.

Porto memimpin 1-0 pada menit ke-26 setelah Tiqunho Soares memaksimalkan umpan Moussa Marega. 

Keunggulan Porto hanya bertahan hingga menit ke-36. Wasit menunjuk titik putih ketika Eder Militao melanggar Diego Perotti. Daniele de Rossi yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugas dengan baik.

Memasuki babak kedua Porto terus memburu gol. Setelah peluang beruntun pada menit ke-50 dan 51, Dragoes membobol gawang Roma pada menit ke-52 melalui gol Marega yang menyelesaikan umpan Corona.

Sepuluh menit kemudian Porto datang dengan ancaman yang lain melalui Danilo Pereira dan Marega.

Memasuki 20 menit terakhir pertandingan, Roma berupaya keluar dari tekanan memanfaatkan Porto yang mulai mengendurkan serangan.

Di tengah upaya Roma mencetak gol, justru Porto yang membukukan peluang. Umpan Yacine Brahimi gagal dituntaskan Otavio pada menit ke-77.

Roma memiliki kans untuk memastikan tiket, tetapi Nicolo Zaniolo tidak bisa mengarahkan bola ke gawang setelah menerima umpan Perotti. Hanya berselang satu menit giliran Porto yang membahayakan gawang Roma. Olsen menyelamatkan gawang Roma dengan menepis bola yang dilepas Otavio.

Skor 2-1 yang tidak berubah hingga waktu normal usai membuat laga berlanjut ke babak tambahan. Kondisi yang kepayahan membuat Marega tidak mampu melakukan penyelesaian akhir yang baik pada menit ke-95.

Paruh kedua babak tambahan diwarnai beragam peluang dari kedua kesebelasan. Edin Dzeko mencatatkan tiga peluang yang nyaris membuat Serigala Roma berpesta di kandang lawan.

Pada menit ke-115 Porto mendapat penalti. Setelah berkonsultasi dengan VAR Wasit menilai Alesandro Florenzi melanggar Fernando. Peluang dari titik 12 pas dituntaskan Alex Telles.

Skor 3-1 membuat Porto unggul 4-3 secara keseluruhan dan berhak lulus ke babak perempat final.

Susunan pemain Porto:
Iker Casillas; Eder Militao, Felipe, Pepe, Alex Telles; Jesus Manuel Corona, Hector Herrera (c), Danilo Pereira, Otavio; Moussa Marega, Tiquinho Soares.

Susunan pemain Roma:
Robin Olsen; Juan Jesus, Kostas Manolas, Ivan Marcano; Rick Karsdorp, Steven Nzonzi, Daniele De Rossi (c), Aleksandar Kolarov; Nicolo Zaniolo, Edin Dzeko, Diego Perotti. 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar