Kalahkan PSG 3-1, Man United ke Perempat Final Liga Champions

  • Kamis, 07 Maret 2019 - 05:37:29 WIB | Di Baca : 1010 Kali

 

 


SeRiau - Manchester United menang 3-1 atas Paris Saint-Germain pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019 yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Kamis (7/3), dan berhak melaju ke perempat final berkat agresivitas gol tandang.

Man United yang berupaya mencari gol tandang untuk memangkas defisit mengejutkan tuan rumah sedang nyaman menguasai bola pada menit kedua. Umpan Thilo Kehrer kepada Thiago Silva di daerah pertahanan bergulir cukup lemah. Romelu Lukaku kemudian merebut bola dan melewati Gianluigi Buffon sebelum melepas tembakandari sudut sempit yang membuat bola bersarang di gawang.

Setelah kebobolan, PSG berupaya merespons dengan melakukan penguasaan bola dan menghadapi permainan Man United yang cukup keras. Les Parisiens mbermain setengah lapangan dan mengurung Man United di daerah permainannya sendiri.

Pada menit ke-12 sebuah umpan terobosan dari Dani Alves berhasil dijangkau Kylian Mbappe. Pemain muda Prancis itu melepas bola ke arah depan gawang. Juan Bernat yang berlari dari belakang tanpa pengawalan menyambar bola dan mengubah skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-20 PSG kembali mendapat peluang. Kombinasi serangan dari Mbappe dan Draxler menyediakan ruang tembak bagi Bernat. Tetapi sepakan Bernat kali ini mampu diblok David de Gea. Semenit berselang giliran tendangan jarak jauh Di Maria yang masih melebar.

Serangan Man United pada menit ke-30 kembali menghasilkan gol. Tembakan jarak jauh Rashford gagal diantisipasi dengan baik oleh Buffon, bola liar dituntaskan Lukaku. Tim tamu kembali memimpin.

Pada menit ke-42 Buffon mencegah gol ketiga Man United yang berasal dari upaya Diogo Dalot. Tembakan Dalot yang mengenai Marquinhos berhasil ditangkap Buffon.

PSG kembali memainkan bola dengan bebas di babak kedua namun tetap tidak dapat sesuka hati masuk ke daerah pertahanan Man United.

Menghadapi permainan PSG, Man United terlihat bebrapa kali mencoba bermain berani dengan menerapkan pressing di saat lawan masih berada di daerah permainan sendiri. Transisi permainan Man United cukup baik sehingga ketika pemain PSG mampu melepaskan diri dari pressing tidak lantas leluasa mampu menembus kotak penalti.

Pada menit ke-56 Di Maria membobol gawang Man United. Gol tersebut dibatalkan wasit karena offside.

Kombinasi permainan PSG lewat serangan sayap maupun umpan satu dua kesulitan membongkar pertahanan Man United yang tampil cukup solid.

Memasuki menit 75 Man United yang hanya butuh satu gol lagi untuk melaju ke babak perempat final mulai berani keluar menyerang dan berlama-lama menguasai bola. 

Tidak lama Man United menguasai bola dan PSG kembali menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-84 serangan cepat PSG hampir membuat skor menjadi sama. Mbappe yang menggiring bola secara solo run masuk ke kotak penalti. De Gea kemudian maju menutup ruang gerak Mbappe. Bola kemudian bergulir ke sisi kiri. Bernat yang memanfaatkan bola liar menyepaknya dan hanya mengenai tiang gawang.

Pada pengujung laga, tembakan Diogo Dalot mengenai tangan Presnel Kimpembe. Wasit melihat VAR dan kemudian memutuskan penalti untuk Man United.

Rashford yang maju sebagai eksekutor berhadapan dengan Buffon berhasil melaksanakan tugas. Tendangannya yang keras tidak mampu diadang kiper veteran tersebut.

Skor 3-1 berakhir hingga peluit panjang berbunyi dan Man United berhak atas tiket perempat final lantaran unggul gol tandang.

Susunan pemain inti Man United:
David de Gea; Chris Smalling, Eric Bailly, Victor Lindelof; Ashley Young, Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira, Luke Shaw; Romelu Lukaku, Marcus Rashford.

Susunan pemain inti PSG:
Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Dani Alves, Marquinhos, Marco Verratti, Angel di Maria; Julian Draxler; Kylian Mbappe.

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar