KPU Putuskan Alfito Deannova-Putri Ayuningtyas Moderator Debat Ketiga

  • Rabu, 06 Maret 2019 - 22:37:54 WIB | Di Baca : 1746 Kali

SeRiau - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan moderator untuk debat pilpres ketiga yang akan berlangsung pada 17 Maret mendatang. Dalam rapat koordinasi dengan kedua timses, KPU sepakat menetapkan Alfito Deannova Ginting dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator debat cawapres. 

"Moderator untuk debat ketiga sudah ditentukan, Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Rabu (6/3). 

Sementara itu, KPU belum memutuskan siapa panelis yang akan menyiapkan pertanyaan untuk kedua cawapres saat debat nanti.

"Belum (ditetapkan), panelis masih dalam proses. Dalam waktu yang tidak terlalu lama akan kita tetapkan," ucap Wahyu. 

Dalam rapat koordinasi bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, KPU bersama TV penyelenggara telah menyepakati sejumlah teknis debat. Seperti rundown acara, tata panggung, termasuk jumlah undangan. Rencananya, KPU akan menyiapkan 450 undangan, dan tiap-tiap timses mendapat jatah 75 orang. 

"Total jumlah undangan 450, masing-masing kandidat mendapatkan alokasi 75. Sisanya adalah undangan KPU," tuturnya. 

Debat ketiga pilpres akan berlangsung 17 Maret 2019, dengan tema 'Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Budaya'. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar