Hajar Fulham, Chelsea Ramaikan Persaingan 4 Besar Premier League

  • Senin, 04 Maret 2019 - 00:13:11 WIB | Di Baca : 183 Kali

SeRiau - Chelsea menaklukkan Fulham 2-1 pada lanjutan Premier League di Craven Cottage, Minggu (3/3/2019). Hasil ini membantu mereka memangkas ketertinggalan dari Manchester United (MU) dan Arsenal.

Gonzalo Higuain mencetak gol ketiganya bagi Chelsea di menit ke-20 pada duel bertajuk derby London Barat ini. Fulham sempat menyamakan kedudukan melalui Calum Chambers ('27). Namun, The Blues akhirnya memastikan kemenangan lewat Jorginho (31).

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini membantu perjuangan anak asuh Maurizio Sarri kembali ke Liga Champions musim depan. Mereka masih di peringkat enam klasemen sementara.

Loading...

Tapi, Chelsea kini memiliki 56 poin hasil 28 laga. David Luiz dan kawan-kawan tertinggal dua angka dari MU, yang berada di urutan empat, dan satu nilai di belakang Arsenal. Meski begitu, Chelsea bisa menyalip keduanya asalkan memenangkan tabungan satu laga yang mereka miliki. 

Sebaliknya, Fulham masih terdampar di zona degradasi dengan torehan 17 angka, defisit 10 poin dari batas aman.

Jalan Pertandingan

Kepa Arrizabalaga kembali mengawal gawang Chelsea setelah menolak diganti pada final Piala Liga Inggris. Dia pun menunjukkan kualitas dengan mementahkan peluang Joe Bryan.

Namun, penjaga gawang asal Spanyol itu melakukan blunder. Beruntung kesalahannya mengantisipasi umpan Kevin McDonald. Bola mengenai tenggorokannya dan lepas dari tangan. Beruntung Ryan Babel tidak mengantisipasi.

Di luar itu, Chelsea berkali-kali mengancam melalui Higuain. Setelah menyaksikan tandukannya melebar di awal laga, pemain asal Argentina itu memaksimalkan umpan Cesar Azipilicueta untuk mencatatkan nama di papan skor.

Chelsea sempat dikejutkan gol Chambers. Namun, tidak lama berselang, mereka kembali memimpin lewat Jorginho. 

The Blues semestinya dalam posisi nyaman dengan serangkaian kesempatan yang didapat. Sayang Higuain, Eden Hazard, dan Willian tidak dapat menaklukkan kiper Fulham Sergio Rico. 

Fulham sendiri tidak diam saja. Ryan Sessegnon, Tom Cairney dan Aleksandar Mitrovic memaksa Arrizabalaga melakukan penyelamatan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir partai.

Susunan Pemain

Fulham (4-3-3): Rico; Odoi, Nordtveit, Ream, Bryan; Chambers, McDonald (Anguissa 62), Cairney (Vietto 80); Babel (Ayite 71), Mitrovic, R Sessegnon

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Emerson; Kante, Jorginho (Kovacic 68), Barkley (Loftus-Cheek 78); Willian, Higuain, Hazard (Pedro 74)  (**H)


Sumber: bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar