Tiga Pendaki Ditemukan Tewas di Gunung Tampomas

  • Senin, 04 Maret 2019 - 00:05:15 WIB | Di Baca : 1380 Kali

SeRiau - Kantor SAR Bandung melaporkan, tiga pendaki di Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (3/3/2019) siang. Ketiga korban ditemukan dengan kondisi terbujur kaku.

Juru bicara kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, ketiga pendaki tersebut diperkirakan meninggal karena hipotermia.

"Kondisi tubuh terbujur kaku dan kemungkinan besar terkena hipotermia," kata Joshua dalam keterangannya.

Joshua menjelaskan, keberadaan para pendaki tersebut berada di Pos 4 Gunung Tampomas, tepatnya di Desa Cibeureum, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Saat ini, ketiga korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

"Untuk proses selanjutnya Kita bekerjasama dengan pihak DVI untuk mencari tahu identitas ketiga korban," ujar Joshua.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui ketiga identitas pendaki. Adapun handphone korban tidak bisa menyala.

"Korban diperkirakan berumur belasan. Posisi korban meringkuk sambil menahan kedinginan," ujarnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 12.20 WIB, tim SAR menerima informasi adanya tiga korban yang merupakan pendaki Gunung Tampomas diduga tewas. Ketiganya diketahui tak bernyawa oleh saksi yang hendak turun dari kawasan pendakian.

Saksi tersebut heran tiga korban tersebut tidak kunjung keluar dari tendanya. Karena penasaran, saksi mendekati tenda korban, ternyata didapati ada orang yang terbujur kaku dalam tenda.

"Saksi melihat dari jendela tenda, namun ketiga korban yang dilihat terbujur kaku. Saksi langsung melapor melalui pos Narimbang. Kemudian tim menuju lokasi," kata Joshua.

Ditambahkan Joshua, korban mulai mendaki pada Sabtu (2/3/2019).

"Ditemukan pertama kali oleh pendaki lain yang berasal dari Bekasi. Yang diketahui petugas pos adalah mereka (korban meninggal) berasal dari Indramayu," ujar Joshua. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar