Erna Nuryanti Raih Medali Emas SEA Youth Athletics Championships 2019

  • Sabtu, 02 Maret 2019 - 19:25:42 WIB | Di Baca : 1128 Kali

SeRiau - Pelari putri Indonesia, Erna Nuryanti, sukses meraih medali emas pada kejuaraan atletik remaja Asia Tenggara, SEA Youth Athletics Championships 2019, di Filipina.

Erna menjadi yang tercepat pada nomor andalannya, 100 meter putri. Dia membukukan catatan waktu 12,08 detik.

Prestasi ini membuat Erna melebihi pencapaiannya saat debut dalam ajang ini tahun lalu.

Pada edisi 2018, Erna meraih medali perunggu dengan catatan waktu 12,18 detik. Artinya, dalam edisi ini Erna menajamkan catatan waktunya karena lebih cepat 0,1 detik.

Sementara itu, pelari Indonesia lainnya, Raden Rosaline Fikananda, meraih medali perunggu juga pada nomor 100 meter putri. Fika kalah 0,05 detik dari pelari Vietnam, Du Y Huang, yang meraih medali perak.

Melihat pencapaian ini, Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, mengaku bangga tapi tetap ada catatan khusus untuk tim muda Indonesia secara keseluruhan.

"Pembinaan di tingkat remaja masih perlu ditingkatkan termasuk dalam hal dukungan finansial. Saya dengar Thailand mengirim tim remaja yang berbeda ke SEA Youth Championships & Asian Youth Championships. Kita masih mengandalkan tim yang kurang lebih sama," kata Tigor Tanjung.

Selanjutnya, Erna masih akan turun pada dua nomor lagi. Pelari asal Cirebon berusia 16 tahun itu akan tampil pada nomor 4x100 meter putri dan campuran. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar