Giliran Petugas Kebersihan dan Penjaga Keamanan Terima Santunan Jumat Barokah SMAN 8

  • Jumat, 01 Maret 2019 - 23:03:57 WIB | Di Baca : 1422 Kali

 

SeRiau - Setelah Jumat Barokah minggu lalu sasaranya warga kurang mampu di sekitar sekolah, kini giliran petugas kebersihan dan penjaga keamanan sekolah menerima santunan Jumat Borokah SMAN 8 Pekanbaru

Santunan Jumat Barokah kali ini diawali dengan pembacaan Yasinan oleh siswa dan guru di mesjid sekolah. Setelah Yasinan, dilanjutkan sarapan gratis yang telah dihidang oleh sekolah. Berbagai makanan dan minuman berjejer pendopo sekolah. Siswa secara tertib mengambil makanan dan minuman yang telah disediakan oleh sekolah." Syukur dan senang Bang dapat makanan gratis yang di sediakan sekolah. Sarapan ini juga berasal dari infak siswa dan kembali dinikmati oleh siswa. Selain itu, dana infak juga diberikan kepada penerima Jumat Barokah," kata Nadia dan Dira, siswa kelas X IPA 8 usai menyantap makanan yang disediakan oleh sekolah, Jumat (1/3)

Nadia dan Dira mendukung sekali program Jumat Barokah salah satunya sarapan bersama yang dibuat oleh sekolah. Ini program membangun kebersamaan antara guru dan siswa yang kebetulan belum sempat sarapan di rumah." Hari ini berbagai jenis makanan dan minuman. Minggu depan kalau dapat nasi lagi bang," kata Nadia sambil bercanda.

Kepala SMAN 8  Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan kegiatan minggu ke empat Jumat Barokah yang menjadi sasaran yakni petugas kebersihan sekolah dan penjaga keamanan sekolah. Sebelumnya, program Jumat Barokah sudah menyalurkan santunan kepada warga kurang mampu yang ada sekitar sekolah, sekarang ini khusus untuk warga sekolah." Ada 15 orang petugas kebersihan dan petugas keamanan sekolah yang menerima santunan berupa sembako dan uang tunai. Ini bukti kepedulian sesama warga sekolah," kata Tavip disela kegiatan.

Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri mengatakan Jumat Barokah, selain kepala sekolah yang menyerahkan santunan, juga ada perwakilan siswa yang menyerahkan santunan. Perwakilan siswa ini merupakan kelas yang menyumbangkan infak paling banyak setiap kelasnya. Dari 38 kelas, terpilihlah 15 kelas penyumbang infak paling banyak." Ya kita beri kesempatan kepada perwakilan kelas yang menyumbangkan infak paling banyak untuk menyerahkan santunan kepada penerima Jumat Barokah kali ini," kata Amri (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar