Festival Bandar Raya Melayu Gali Potensi Wisata MICE Pekanbaru

  • Selasa, 26 Februari 2019 - 23:06:46 WIB | Di Baca : 1211 Kali

SeRiau - Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru menggandeng event organizer menggelar kegiatan Festival Bandar Raya Melayu, di Mall SKA Pekanbaru, Kamis (27/2).

Festival Bandar Raya Melayu merupakan salah satu bentuk pengembangan wisata Meeting,Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Kota Pekanbaru.

"Pembukaan acaranya, Kamis, dimulai pembukaan dan dilanjutkan dengan seminar untuk pengusaha UMKM dan Mahasiswa. Disana juga akan dijelaskan peluang - peluang usaha untuk Kota Pekanbaru sebagai tujuan wisata MICE," ujar Sekretaris Disbudpar Ardiansyah Eka Putra, Rabu (26/2).

Dijelaskannya, para pelaku usaha harus siap menyongsong pariwisata Pekansikawan. Dimana Kota Pekanbaru sebagai penghubungnya.

"Untuk itu bincang pariwisata dan ekonomi akan memberi pemahaman bagi para pelaku UMKM dan mahasiswa untuk mengembangkan potensi ekonomi yang dapat ditangkap," tambahnya.

Seminar dan bincang 
ini juga akan dimeriahkan dengan festival budaya pada hari Sabtu (29/2).

"Jika program ini berhasil, setiap tahunnya akan diadakan. Targetnya kita bisa buat 50 iven setiap tahunnya, tentunya nanti ada suporting APBD. Kalau kali inikan tidak," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar