Marinus Jadi Top Skor Piala AFF U-22, Bukti Ketajaman Bomber Timnas Indonesia

  • Selasa, 26 Februari 2019 - 10:15:37 WIB | Di Baca : 1466 Kali

 

SeRiau – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Marinus Wanewar, berpeluang keluar sebagai top skor Piala AFF U-22 2019. Setelah melalui empat pertandingan, penyerang Persipura Jayapura itu mengoleksi tiga gol dan bercokol sebagai top skor sementara bersama pemain Vietnam, Tran Danh Trung.

Selain Tran Danh Trung, pesaing Marinus dalam memperebutkan trofi top skor ialah pemain belakang Thailand, Saringkan Promsupa yang sudah mengoleksi dua gol. Karena itu, andai Marinus mampu mencetak satu gol di partai puncak dan di saat yang bersamaan Promsupa dan Danh Trung gagal menambah pundi-pundi golnya, penyerang 22 tahun itu akan keluar sebagai top skor.

Andai predikat itu disabet Marinus, jelas prestasi tersendiri bagi Timnas Indonesia. Hal itu berarti, pemain-pemain Timnas Indonesia mampu menjadi top skor di semua turnamen kelompok umur garapan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) yakni U-16, U-19, U-22 dan senior.
BACA JUGA: Timnas Indonesia U-22 vs Thailand, Indra Sjafri Miliki Catatan Manis

Untuk U-16, Amiruddin Bagus Kahfi yang merebut status tertajam. Penyerang kelahiran Magelang itu menyabet status tertajam di Piala AFF U-16 2018 setelah mengoleksi 12 gol dari 7 pertandingan. Kemudian di kelompok U-19, giliran Egy Maulana Vikri yang mendapatkan predikat tersebut.

Pemain yang kini membela Lechia Gdansk itu mencetak delapan gol saat Timnas Indonesia U-19 mentas di Piala AFF U-19 2017. Sementara di level senior, pemain asal Indonesia sering merebut status pencetak gol terbanyak.

Tercatat ada nama Gendut Doni yang mencetak 5 gol di Piala AFF 2000, Bambang Pamungkas (8 gol, Piala AFF 2002), Ilham Jaya Kesuma (7 gol, Piala AFF 2004) dan Budi Sudarsono (4 gol, Piala AFF 2008). Karena itu, menarik menunggu aksi Marinus saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Olympic Stadium hari ini mulai pukul 18.30 WIB, live di RCTI dan Okezone.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar