Demi Nafkah Keluarga, Augie Fantinus Ikhlas Jual Sepatu Kesayangan

  • Selasa, 26 Februari 2019 - 00:24:18 WIB | Di Baca : 1507 Kali

SeRiau - Status sebagai tahanan ternyata tak membuat Augie Fantinus lupa akan kewajibannya sebagai kepala rumah tangga. Meski tidak dapat bekerja karena mendekam di Rutan Salemba, Augie tetap memutar otak untuk menghidupi keluarganya.

Presenter 39 tahun itu kemudian memutuskan menjual koleksi sepatu yang dimilikinya. Lewat bantuan sang istri, Adriana Bustami, Augie memutuskan melego sejumlah sepatu kesayangannya sebagai pengganti nafkah.

“Iya, (dijual) lewat Instagram,” ungkap Augie Fantinus saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Senin (25/2/2019).

Augie mengaku, mengikhlaskan sepatu-sepatu kesayangannya itu untuk dilego demi kelangsungan hidup anak dan istrinya. “Iya, banyak sepatu koleksi yang dijual dan itu kesayangan saya. Tapi enggak apa-apa (dijual) untuk membantu kehidupan keluarga, terutama Enzo dan Diana,” ujarnya.

Menimpali sang suami, Adriana Bustami mengaku, sebenarnya masih bisa memakai tabungan darurat yang sudah dipersiapkan Augie. Namun sang suami menilai, menjual barang jauh lebih efektif untuk menambah pemasukan keluarga.

“Saat ini sih kami masih bisa bertahan (secara finansial). Tapi, memang sebaiknya Augie harus segera keluar,” ujar Adriana.

Augie Fantinus menjadi penghuni Rutan Salemba usai ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Kala itu, dia menuding anggota kepolisian sebagai calo tiket dalam perhelatan Asian Para Games 2018.

Lantaran tuduhannya tidak terbukti, Augie Fantius ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 310 ayat (1) jo 311 KUHP. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar