Pabrik Nutella Terbesar di Dunia Akan Ditutup

  • Senin, 25 Februari 2019 - 06:10:20 WIB | Di Baca : 1176 Kali

 

SeRiau - Selai cokelat Nutella sudah jadi makanan yang banyak disukai semua usia. 

Namun, pabrik pembuat selai cokelat hazelnut ini akan menutup perusahaan terbesarnya di dunia karena masalah kualitas. Namun ini hanya akan berlangsung sementara.

Produksi Nutella di pabrik yang berada di Villers-Escalles, Prancis ini dihentikan pada Selasa lalu setelah ada caca kualitas yang terdeteksi di produk setengah jadinya. 

"Produk cacat ini tak sesuai dengan standar kualitas kami, jadi kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas pabrik sementara waktu," kata perusahaan induk Nutella, Ferrero dalam pernyataannya dikutip dari CNN. 

"Tindakan ini diambil atas nama prinsip kehati-hatian. Dan akan memungkinkan bagi kami untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut."

Hanya saja, dia mengungkapkan bahwa saat ini tak ada produk cacat di rak-rak toko, ataupun gangguan pasokan nutella di masa mendatang.

Selai yang punya banyak penggemar ini diciptakan setelah Perang Dunia II. Saat itu, Italia mengalami kekurangan kakao dan mengharuskan pembuat kue untuk jadi lebih kreatif. Seorang koki, Pietro Ferrero mencampur berbagai bahan seperti kacang hazelnut, gula dan sedikit cokelat untuk membuat olesan yang lezat. Selai ini dikenal dengan nama Nutella. 

Selai ini pun sempat menimbulkan kegemparan karena banyak orang berebut untuk mendapatkannya. 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar