Rossi Kesulitan di Hari Kedua Tes Pramusim MotoGP Qatar 2019

  • Senin, 25 Februari 2019 - 05:53:32 WIB | Di Baca : 1586 Kali

 


SeRiau – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal mencatatkan waktu terbaik di hari kedua tes pramusim MotoGP Qatar 2019, Senin (25/2/2019) dini hari WIB. Gagalnya meraih catatan waktu yang lebih baik itu dikarenakan Rossi merasa sangat kesulitan mendapatkan kecepatan motor yang ia inginkan di Sirkuit Losail, Qatar tersebut.

Berbagai percobaan komponen baru disebut Rossi menjadi asalan mengapa dirinya gagal meraih hasil yang maksimal di hari kedua tes pramusim Qatar tersebut. Karena mencoba hal-hal baru, Rossi jadi kesulitan beradaptasi lagi dengan pengaturan motor YZR-M1 miliknya itu.

“Hari ini sangatlah sulit. Saya sangat berjuang, terutama di cengkraman bagian belakang. Pada hari sebelumnya, kami menggunakan pengaturan standar, jadi saya tak terlalu buruk di hari pertama tersebut. Namun hari ini kami banyak mencoba untuk meningkatkan (performa YZR-M1),” terang Rossi, mengutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Senin (25/2/2019).

“Kami mencoba pengaturan motor yang berbeda, dan juga mencoba komponen-komponen yang berbeda. Sayangnya kami justru tak berkembang. Hari ini sangat terasa sulit, saya melaju dengan sangat lamban, jadi saya jelas tak senang,” tambah rekan setim Maverick Vinales itu.

Kini Rossi hanya berharap di hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar 2019 dirinya bisa menampikan performa yang baik. Ia berharap dirinya dan tim Yamaha menemukan pengaturan yang tepat untuk dipakai di sepanjang musim MotoGP 2019.

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar