Ingat! April Jalur PPDB Reguler MAN 2 Dibuka, 793 Peserta Ikut Tes Jalur PSU 

  • Ahad, 24 Februari 2019 - 21:24:18 WIB | Di Baca : 1319 Kali

 

SeRiau - Setelah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Penelusuran Siswa Unggul (PSU), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pekanbaru kembali mẹmbuka PPDB reguler. Penerimaan jalur reguler ini rencananya dibuka April mendatang.

Waka Kesiswaan MAN 2 Pekanbaru Marzuki.MPd membenarkan april mendatang MAN 2 Pekanbaru membuka PPDB jalur reguler. Sistem PPDB reguler ini juga mengunakan sistem online sama dengan jalur PSU. Hanya saja, syarat khususnya berbeda dengan jalur PSU. Jika  pada PSU, siswa peringkat 5 besar di kelas selama 5 semester berturut turut dan memiliki nilai rapor minimal 85 mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA selama 5 semester berturut turut bisa mendaftar.

Loading...

Sedangkan jalur reguler, siapa saja boleh mendaftar dengan melampirkan nilai rapor semester 1 sampai semester 5. Bagi anak tempatan dengan melampirkan surat keterangan kartu keluarga dan menyertai KTP kedua orangtua. Bagi anak kurang mampu juga melampirkan KIP yang asli." Untuk anak tempatan yang kita terima, belum tahu berapa persennya," kata Marzuki. MPd, Jumat (23/2) di Pekanbaru

Selain melampirkan rapor dan KK bagi anak tempatan, kata Marzuki, pada jalur reguler peserta didik juga akan mengikuti tes akademik sama dengan jalur PSU. Kalau tes akademik hanya tiga mata pelajaran yakni matematika, bahasa inggris dan IPA. Sedang jalur reguler ada tambahan satu mata pelajaran lagi yakni pendidikan agama." Selain tes akademik juga ada tes baca alquran," kata Marzuki

Sebelumnya MAN 2 Pekanbaru sudah merekrut peserta didik baru melalui jalur PSU. Jumlah  peserta yang mendaftar sebanyak 793 orang. Hari minggu (24/2), peserta didik mengikuti tes akademik dengan tiga mata pelajaran yakni bahasa inggris, IPA dan matematika. Panitia menyediakan 28 rungan ujian. Soal ujian berasal dari MAN IC." Kalau tes akademik kita gunakan LJK. Pengumuman hasil peserta didik jalur PSU akan kita umumkan tanggal  1 maret," kata Waka Humas MAN 2 Pekanbaru Devi Aprianto kemarin (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar