Hamilton Tidak Terkejut Ferrrari Moncer di Tes Pramusim F1 2019

  • Jumat, 22 Februari 2019 - 01:12:00 WIB | Di Baca : 1240 Kali

SeRiau - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memuji kemajuan yang dicapai Scuderia Ferrari selama tes pramusim Formula One (F1) 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol 18-21 Februari. Menurutnya, tim asal Italia itu terlihat sangat kuat selama menjalani tes.

Duo pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, bergantian mengisi puncak dalam catatan waktu sepanjang tes. Keduanya juga mampu melahap jumlah lap tertinggi secara bergantian jika dibandingkan pembalap dari tim lain.

Kencangnya mobil SF90 serta handalnya mesin Ferrari tak membuat Hamilton heran. Pria berkebangsaan Inggris itu mengatakan, bukan sekali ini saja tim berkelir merah tersebut sangat kuat di tes pramusim.

“Mereka sangat hebat. Sementara kami hanya berusaha menggali setiap potensi dan berusaha mengerti mobil lebih lanjut. Jadi, kurang lebih kondisinya sama seperti tes pramusim 2018,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari Crash, Jumat (22/2/2019).

“Ferrari sangat kuat sekarang dan mereka juga melahap jarak tempuh yang tinggi. Tampaknya mereka punya paket mobil yang lebih hebat dari musim lalu, yang berarti akan lebih menantang buat kami tahun ini,” imbuh pembalap berusia 34 tahun itu.

Hamilton mengaku tidak heran dengan kecepatan mobil dan keandalan mesin Ferrari. Namun, ia mengingatkan kalau Mercedes menjalankan program yang berbeda sehingga belum menampakkan potensi yang sesungguhnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar