Guardiola Sebut Man City Tidak Siap Jadi Juara Liga Champions

  • Kamis, 21 Februari 2019 - 20:46:58 WIB | Di Baca : 1087 Kali

SeRiau - Manchester City berhasil menaklukan Schalke 04 pada fase 16 besar LIga Champions malam tadi. Di kandang lawan, Stadion Veltins-Arena, Gilsenkirchen, Man City sukses membawa pulang kemenangan 3-2.

Pelatih Man City, Josep Guardiola mengaku senang dengan kemenangan ini. Namun, dia juga menuturkan bahwa Man City belum siap bersaing di Liga Champions untuk merebut gelar juara. Itu lantaran banyaknya kesalahan yang mereka buat dalam pertandingan itu.

Man City harus menerima dua kali hukuman penalti serta harus bermain dengan 10 orang pemain, usai pemain belakang The Citizens, Nicolas Otamendi mendapatkan kartu merah.

Hal inilah yang membuat pelatih asal Spanyol itu khawatir tentang performa Man City jika dapat melangkah ke babak selanjutnya.

"Jelas bukan hasil yang bagus di saat kami harus menerima dua kali penalti dan kartu merah. Itu tidak baik, dan kami tidak siap untuk menantang ke tahap selanjutnya hingga ke tahap akhir Liga Champions," ujar Pep, panggilan Guardiola, seperti yang dilansir Sky Sport.

Komentari VAR

Selain itu, ia juga turut mengomentari tentang VAR. Pelatih berkepala plontos itu mengaku sebagai pendukung digunakannya teknologi VAR dalam sepakbola. Namun, pada pertandingan kemarin, ia merasa dirugikan terkait pinalti serta kartu merah yang diterima timnya.

"Kami bermain bagus, tapi kami sering kehilangan bola, dimana saat itu harus pelanggaran. Saya percaya pada VAR, saya penggemar berat. Namun untuk yang satu ini saya tidak bisa memberi alasan," lanjutnya.

Manfaatkan Keunggulan

Meski sempat unggul 1-0 lewat Sergio Aguero pada menit ke 18, City harus menerima dua kali penalti. Nabil Bentaleb yang menjadi eksekutor, berhasil menyarangkan dua gol ke gawang City melalui titik putih pada menit ke 38 dan 45. Pasukan Manchester Biru berhasil membalikkan keadaan lewat kaki Leroy Sane pad menit ke 85 dan Raheem Sterling di penghujung babak kedua.

Dengan hasil ini City unggul dengan selisih satu gol dari Schalke. Dijadwalkan leg kedua akan berlangsung di Etihad Stadium pada 13 Maret nanti. City wajib memanfaatkan keunggulan mereka bila ingin melaju ke babak selanjutnya. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar