Skor Kacamata Hiasi Laga Lyon vs Barca di Groupama Stadium

  • Rabu, 20 Februari 2019 - 07:09:11 WIB | Di Baca : 1086 Kali

 


SeRiau – Barcelona melakoni leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim 2018-2019 dengan bertandan ke markas Olympique Lyon di Groupama Stadium pada Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Barca kesulitan untuk membobol gawang Lyon hingga laga berakhir dengan skor 0-0.

Meski begitu, peluang Barca untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 masih terbuka sangat lebar. Terlebih pada leg kedua nanti, giliran Barca yang menjamu Lyon di Estadio Camp Nou.

Meski berstatus tim tamu, tak membuat Barca cangung untuk langsung menekan pertahanan Lyon. Bahkan Barca nyaris unggul cepat atau tepatnya di menit kelima, jika tembakan bebas Lionel Messi berhasil membuahkan hasil positif.

Tidak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri, Lyon juga tak segan melancarkan serangan ke pertahanan Barca. Alhasil, sebuah peluang emas didapat Lyon melalui sepakan keras Martin Terrier masih mampu ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-14, Barca kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu atas Lyon. Kali ini giliran Ivan Rakitic yang nyaris membuat pendukung Lyon terdiam melalui sepakan spekulasinya. Tapi, tembakan yang dilepaskan Rakitic belum tepat sasaran.

Memasuki menit ke-20, Barca kembali gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan untuk bisa mencetak gol ke gawang Lyon. Ousmane Dembele yang melihat celah, coba melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun tembakannya melambung tinggi di atas gawang Lyon.

Tidak berselang lama, giliran Lyon yang mendapatkan peluang emas mereka dari aksi Memphis Depay. Menerima sodoran matang dari Houssem Aouar, Depay coba melepaskan tembakan terarah ke sudut gawang Barca. Tapi tembakan belum tepat sasaran.

Pada menit ke-36, Luis Suarez hampir saja mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Barca unggul 1-0 atas Lyon. Tapi tembakannya usai memanfaatkan operan manis dari Messi, masih mampu diamankan oleh Anthony Lopes.

Di pengujung babak pertama, Lyon hampir saja membuka keunggulan mereka atas Barca di laga ini. Akan tetapi sepakan keras kaki kanan yang dilepaskan oleh Terrier, masih melambung tinggi di atas gawang Barca. Skor 0-0 pun masih menghiasi babak pertama laga Lyon melawan Barca.

Seakan-akan tak ingin menyianyiakan kesempatan bermain di markasnya sendiri, Lyon langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak kedua laga ini. Alhasil, sebuah peluang emas didapat Lyon untuk membuka keunggulan atas Barca via aksi Depay. Tapi, upayanya masih belum berbuah gol.

Pada menit 58, Depay kembali membuang kesempatannya untuk bisa membawa Lyon unggul lebih dahulu atas Barca di laga ini. Sebab, tembakan keras yang dilepaskan oleh mantan pemain Manchester United tersebut masih melambung tinggi di atas gawang Barca.

Berjarak empat menit, Lyon kembali nyaris membuka keunggulan mereka atas Barca melalui peluang yang didapat Moussa Dembele. Lolos dari jebakan offside, Dembele lalu melepaskan tembakan ke gawang Barca. Tapi dengan cekatan Ter Stegen menepis bola hasil sepakan Dembele.

Ketika pertandingan memasuki menit 70, Barca nyaris mencetak gol ke gawang Lopes melalui aksi Messi. Berhasil melewati dua pemain bertahan Lyon, Messi pun menyudahi aksinya itu dengan sepakan melambung. Namun tembakan Messi belum tepat sasaran.

Tidak berselang lama, Barca kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Lyon. Tapi tembakan kaki kiri yang dilepaskan oleh Philippe Coutinho masih mampu ditepis oleh Lopes.

Pertandingan menyisahkan delapan menit di waktu normal, Barca terus mengurung para pemain Lyon di areanya sendiri. Akan tetapi beberapa peluang emas yang didapat Barca melalui aksi Suarez dan Messi masih belum berhasil membuahkan gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Lyon, harus puas bermain 0-0 dengan tamunya, Barca, di laga ini.

Susunan Pemain
Olympique Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Leo Dubois, Marcelo, Jason Denayer, Ferland Mendy; Tanguy NDombele (Pape Diop 88’), Houssem Aouar; Bertrand Traore (Tousart 70’), Memphis Depay, Martin Terrier (Cornet 77’); Moussa Dembele.
Pelatih: Bruno Genesio

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto (Vidal 84’), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Coutinho 68’).
Pelatih: Ernesto Valverde

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar