Indra Sjafri Minta Publik Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

  • Selasa, 19 Februari 2019 - 19:43:38 WIB | Di Baca : 1145 Kali

SeRiau - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, meminta publik Tanah Air untuk menghormati lagu kebangsaan Malaysia.

Pernyataan Indra Sjafri ini berkaitan dengan pertemuan timnas U-22 Indonesia dengan Malaysia pada laga kedua Grup B Piala AFF U-22 2019, Rabu (20/02/2019).

Indra Sjafri tidak ingin laga itu tercoreng dengan perilaku pendukung timnas U-22 Indonesia saat Malaysia menyanyikan lagu kebangsaan.

"Saya mengimbau agar tidak mengejek atau mencaci lagu kebangsaan Malaysia ketika dimainkan sebelum laga," kata Indra Sjafri dikutip dari rilis resmi PSSI yang diterima Kompas.com, Selasa (19/02/2019).

"Doa yang didengarkan Tuhan adalah doa orang yang teraniaya. Jadi kita perbaiki saja segala hal yang membuat doa kita dikabulkan," ujar Indra Sjafri menambahkan.

Lebih lanjut, Indra Sjafri berharap masyarakat Indonesia terus mendoakan perjuangan Witan Sulaiman dkk agar bisa meraih hasil positif di Piala AFF U-22 2019.

"Kami butuh dukungan moral dari masyarakat Indonesia baik yang mendukung langsung ke Kamboja atau tidak," tutur Indra Sjafri.

Baik Indonesia dan Malaysia diwajibkan menang untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur. Saat ini, Indonesia menempati peringkat dua klasemen Grup B dengan koleksi satu poin.

Angka tersebut didapat Indonesia setelah bermain imbang 1-1 melawan Myanmar pada laga pembuka, Senin (18/02/2019).

Adapun Malaysia bernasib lebih buruk dari Indonesia. Malaysia kini harus puas menempati posisi juru kunci setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Kamboja. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar