Moeldoko Tuding Tim Prabowo-Sandiaga Tak Cerdas Kelola Isu Saat Debat Capres

  • Selasa, 19 Februari 2019 - 19:41:20 WIB | Di Baca : 1055 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko menilai tim Prabowo Subianto- Sandiaga Uno tidak cerdas dalam memahami pernyataan disampaikan capres petahana Jokowi dalam debat kedua Pilpres 2019. Salah satunya, terkait pernyataan Jokowi soal tidak kebakaran hutan dalam tiga tahun terakhir sejak 2016 sampai 2018.

"Contoh lagi, menurut saya enggak cerdas juga timnya (Prabowo-Sandiaga) itu, tentang apa itu kebakaran hutan," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (19/2).

Moeldoko menjelaskan maksud pernyataan Jokowi itu adalah pemerintahan sekarang tidak mendapatkan komplain dari negara tetangga soal masalah asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, masyatakat Riau juga tak lagi menggunakan masker saat beraktivitas.

"Tetapi dari pihak mereka mengatakan tahun 2015 ini buktinya, telah terjadi asap, miss lagi," ucapnya.

Selain itu, Moeldoko menyebut tim Prabowo-Sandi juga salah ketika merespons masalah konflik agraria. Menurut dia, yang disampaikan Jokowi adalah berkurangnya konflik agraria dalam pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur khususnya jalan tol.

"Tembak lagi di sana, apa ini ada konflik ini, ada 550 konflik. Tetapi konflik itu adalah konflik reforma agraria. Ini kan kecerdasan lagi, ini enggak cerdas rupanya di dalam melihat situasi yang sesungguhnya," katanya.

Moeldoko menuturkan pernyataan Jokowi akhirnya diputar-balikan seolah-olah mantan gubernur DKI Jakarta itu bohong dalam menyampaikan pernyataan saat debat. Mantan Panglima TNI menjelaskan hal tersebut agar tak ada kesalapahaman di masyarakat.

"Ini masyarakat supaya memahami situasi yang sesungguhnya seperti itu. Jangan ikut di bolak-balik akhirnya seperti itu," jelas dia. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar