Man United Tumbangkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

  • Selasa, 19 Februari 2019 - 06:32:50 WIB | Di Baca : 1068 Kali

 


SeRiau – Manchester United meraih kemenangan skor 2-0 kala bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan babak kelima Piala FA 2018-2019. 

Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea sejatinya unggul dalam penguasaan bola. Akan tetapi, The Blues kesulitan membangun serangan. Di sisi lain, Man United bermain lebih efektif. Sepasang gol dari Ander Herrera dan Paul Pogba pun membuat Setan Merah berjaya di Stamford Bridge.

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dilancarkan para pemain Man United. Meski tampil sebagai tim tamu, namun Setan Merah tak terlihat ragu bermain terbuka. Pada menit ketiga, umpan silang yang dilepaskan Marcus Rashford sempat membahayakan Chelsea. Akan tetapi, David Luiz masih sigap untuk menghalaunya.

Meski kesulitan untuk mengembangkan permainan, namun Chelsea terus berupaya membangun serangan. Hasilnya, di menit ke-11 The Blues hampir saja mencetak gol. David Luiz melepaskan tendangan bebas yang mengarah langsung ke gawang. Akan tetapi, Sergio Romero masih sigap menepisnya. Bola muntah sebenarnya sempat disambar Pedro, namun Romero kembali melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-17, Chelsea kembali membahayakan gawang Man United. Kali ini Cesar Azpilicueta melepaskan umpan silang ke area pertahanan Man United yang lekas disambut sundulan Gonzalo Higuain. Kendati begitu, bola tandukan Pipita masih melenceng tipis.

Alih-alih berusaha mencetak gol, gawang Chelsea justru kebobolan di menit ke-31. Paul Pogba yang berdiri bebas mengirimkan umpan silang dari sisi kiri lapangan kepada Ander Herrera yang tanpa pengawalan. Tanpa kesulitan berarti, Herrera menyambut umpan tersebut dan mengkonversinya menjadi gol. Man United pun memimpin 1-0.

Jelang turun minum, derita Chelsea semakin bertambah lantaran Pogba membuat Man United menggandakan keunggulannya. Gelandang asal Prancis itu dengan gemilang menyambut umpan yang diberikan Marcus Rashford. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung tancap gas membangun serangan. Skuad asuhan Maurizio Sarri tentu tak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri dengan menelan kekalahan. Gonzalo Higuain memperoleh peluang untuk bisa mencetak gol, namun upayanya segera diblok.

Pada menit ke-56, Chelsea kembali mencoba menekan Man United. Kali ini N’Golo Kante mengirimkan umpan yang diarahkan langsung kepada Pedro Rodriguez. Sayangnya, Luke Shaw dengan sigap membaca arah bola dan memotong umpan tersebut.

Chelsea sebenarnya mampu menguasai bola di babak kedua ini. Akan tetapi Eden Hazard dan kolega kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Man United maupun mengkreasikan peluang. Hasilnya, hingga menit ke-80 The Blues tak mendapat peluang berarti yang mengancam gawang Man United.

Seiring berjalannya waktu, pemain Chelsea justru terlihat semakin frustrasi. Maklum saja, pasalnya mereka harus mengejar ketertinggalan dua gol. Di pengujung laga, Hazard sempat melepaskan sundulan. AKan tetapi, sundulan tersebut masih melebar. Pertandingan pun usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Man United.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; NGolo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Eden Hazard, Gonzalo Higuain

Man United: Sergio Romero; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata, Marcus Rashford, Romelu Lukaku

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar