Menkominfo Diperiksa Bawaslu Soal 'Yang Gaji Kamu Siapa?'

  • Senin, 18 Februari 2019 - 19:56:41 WIB | Di Baca : 1116 Kali

SeRiau - Menkominfo Rudiantara mendatangi Bawaslu. Rudiantara datang memenuhi panggilan pemeriksaan soal ucapannya 'yang gaji kamu siapa?'.

Pantauan detikcom di Kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019) Rudiantara datang pada pukul 19.05 WIB. Rudiantara datang dengan menggunakan kemeja putih, namun Rudiantara tidak menggunakan mobil dinas. 

Rudiantara masuk menggunakan pintu belakang Bawaslu. Dia mengaku kedatangannya ingin melakukan koordinasi, namun dia menyebut belum mengetahui apakah akan membahas terkait laporannya.

"Koordinasi, belum tau (pelaporan) dibahas atau nggak. Tapi ada beberapa yang biasa kita koordinasi antara Bawaslu dan Kominfo yang di dunia maya," tuturnya 

Terkait pemanggilan ini, anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar membenarkan pemanggilan Rudiantara. "Iya, Ada pemanggilan," kata Fritz.

Sebelumnya, pernyataan Rudiantara bermula saat dia meminta pegawainya memilih satu di antara dua desain stiker, Kamis kemarin (31/1). Konteksnya sebetulnya bukan mengenai pilihan di Pilpres 2019, melainkan memang melalui voting sorakan terdengar lebih banyak yang memilih desain nomor 2 yang berwarna putih.

Seorang pegawai yang memilih desain nomor 2 lalu ditanya alasannya oleh Rudiantara. Pegawai itu lalu memberi jawaban yang mengarah ke Pilpres. Padahal, sebelumnya Rudiantara sudah menegaskan hal itu tidak terkait dengan Pilpres. Saat pegawainya itu kembali ke tempat, terlontarlah pertanyaan dari Rudiantara 'yang gaji kamu siapa'.

Atas penyataannya itu, Rudiantara kemudian dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yang menilai sebagai pelanggaran pemilu. Selain itu Rudiantara juga dianggap telah menggiring opini untuk memilih capres nomor urut 01. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar