Pangeran Salman Siapkan Rp69,3 Triliun untuk Beli Man United

  • Senin, 18 Februari 2019 - 06:53:57 WIB | Di Baca : 1116 Kali

 

 


SeRiau - Wacana Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman untuk membeli klub kaya Liga Primer Inggris, Manchester United, semakin menuju kenyataan.

Seperti dilaporkan Bloomberg, Salman berusaha menggoda keluarga Glazers, sebagai pemilik mayoritas saham klub, untuk menjual sebagian besar sahamnya sebelum musim depan bergulir.

Salman diklaim sudah menyiapkan dana fantastis sebesar £3,8 miliar atau sekira Rp69,3 triliun untuk menguasai saham mayoritas klub berjuluk Setan Merah.

Putra Mahkota Saudi sudah memberikan penawaran pertama pada Oktober 2018. Namun, persoalan diplomatik terkait kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, membuat Salman menundanya.

Meski demikian, The Sun melaporkan kepastian pembelian saham juga bergantung pada pencapaian akhir Man United di Liga Primer Inggris musim ini.

Pembelian saham akan berjalan mulus bila MU tembus ke Liga Champions musim depan. The Sun juga mengklaim niat Salman membeli MU didorong keinginan untuk menantang dominasi Manchester City.

Pasalnya, saham terbesar Man City saat ini dimiliki keluarga kerajaan Abu Dhabi, Sheikh Mansour.

Pertarungan politik dan ekonomi di negara-negara Timur Tengah pun diprediksi bakal memasuki babak baru jika Arab Saudi ikut berinvestasi di sepak bola. 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar