Proliga 2019: Putri Pertamina Siap Hadapi Popsivo di Grand Final

  • Ahad, 17 Februari 2019 - 23:23:11 WIB | Di Baca : 286 Kali

SeRiau - Putri Jakarta Pertamina Energi berhasil menutup Seri II Final Four Proliga 2019 yang digelar di GOR Ken Arok Malang, Minggu (17/2/2019), dengan sempurna. Anak asuh M. Anshori menundukkan Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-1 (16-25, 25-20, 25-23, 25-11).

Sukses tersebut memantapkan posisi Pertamina sebagai pimpinan klasemen akhir dengan 18 poin tanpa kekalahan dari dua seri yang digelar di Kediri dan Malang.

Hasil ini juga menasbihkan Bethany De la Cruz dkk. sebagai juara Final Four sekaligus mengantongi hadiah sebesar Rp 40 juta. Pada pamungkas itu, M. Anshori tak menurunkan pemain utamanya. Berbeda dengan Popsivo yang masih memainkan skuat terbaiknya.

Loading...

“Kami bersyukur bisa menang, meskipun kami turunkan pemain pelapis. Saya lihat kemampuan mereka hampir sama dengan tim inti. Anna dan De La Cruz sengaja saya simpan. Tapi saya punya Amasya dan Megawati untuk mengisi posisi dua pemain asing itu. Popsivo main bagus. Pertandingan ini sekaligus sebagai simulasi untuk Grand Final. Kebetulan kita akan ketemu lagi dengan Popsivo,” ujar pelatih Pertamina M. Ansori.

M. Anshori menjelaskan menyimpan dua pemain asingnya. “Kami simpan dulu mereka, karena kemarin kecapekan. Anna kalau dipaksakan bisa kram. Kami istirahatkan agar di final onfire lagi. Kami sengaja menyapu bersih poin di final four, karena anak-anak mengejar bonus dari pengurus,” tambahnya.

Arsitek Popsivo, Chamnan Dokmai juga memanfaatkan pertemuan dengan Pertamina sebagai simulasi menuju Grand Final nanti.

“Saya menurunkan tim utama pada set pertama untuk membiasakan mereka di Grand Final nanti. Saya ingin melihat kemampun tim inti. Saya juga tidak merubah strategi itu,” kata Chamnan.

Dari duel penutup itu, pelatih asal Thailand itu punya gambaran jelas. “Latihan saya fokuskan pada receive. Supaya nanti mereka tidak hanya mengandalkan libero. Pertamina punya tiga receiver bagus. Pelapisnya juga pemain nasional," jelasnya. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar