Messi Gagal Eksekusi Penalti, Ernesto Valverde Tak Khawatir

  • Ahad, 17 Februari 2019 - 11:55:45 WIB | Di Baca : 1041 Kali

SeRiau - Striker megabintang Barcelona, Lionel Messi, membantu tim timnya meraih kemenangan 1-0 atas Real Valladolid di pertandingan pekan ke-24 La Liga Spanyol, Sabtu (16/2/2019) atau Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Messi mencetak gol melalui tendangan titik putih pada menit ke-43 untuk menyudahi kebuntuan yang melanda Barcelona di babak pertama.

Akan tetapi, pemain berpaspor Argentina itu gagal mengonversikan eksekusi penalti keduanya menjadi gol tambahan bagi Barcelona.

Tendangan penalti yang dilesakkan Messi di menit ke-85 berhasil ditepis kiper Real Valladolid, Jordi Masip.

Ini bukan kali pertama Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti. Berdarsarkan catatan Marca, peraih lima gelar Ballon d'Or itu telah 20 kali gagal dari 86 eksekusi penalti untuk Barcelona di semua kompetisi.

Meski demikian, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak merasa khawatir. Dia tetap puas dengan penampilan Messi yang berhasil memenangkan timnya di laga kali ini.

"Tidak, tidak, saya khususnya tidak cemas. Saya yakin dia akan mencetak gol dari keduanya (tendangan penalti)," kata Valverde, dilansir FourFourTwo.

"Leo menyelamatkan pertaruhan. Dia bisa mencetak lebih banyak gol," ujar dia menambahkan.

Meski gagal menyarangkan gol dari tendangan penalti keduanya, Messi tetap mencatatkan rekor apik di laga kontra Real Valladolid.

Penyerang berjuluk La Pulga itu mencetak gol ke-30 untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini. Kini, Messi tercatat selalu mencetak 30 gol atau lebih di semua kompetisi selama 11 musim beruntun untuk Barcelona. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar