Ribuan Calon Sekjen Gagal, Ketua KPK Bilang 'Gajinya Terlalu Rendah Kali Ya'

  • Kamis, 14 Februari 2019 - 23:34:05 WIB | Di Baca : 1080 Kali

SeRiau - Posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) sangat penting. Namun hingga saat ini Panitia Seleksi (Pansel) belum berhasil mendapatkan nama untuk mengisi jabatan Sekjen KPK yang akan diusulkan ke Presiden Joko Widodo.

"Sekjen ini urgent tetapi kita sudah melakukan. Pansel sudah dibentuk, pansel sudah melakukan lelang 2 kali, lelang pertama gagal, kemudian yang kedua kali di samping diumumkan lagi, juga menyurati orang-orang yang berpotensi yang kemudian bisa menjadi Sekjen KPK. Itu sudah kita lakukan," kata Agus Rahardjo, Ketua KPK di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis (14/2).

KPK telah menandatangani pengumuman Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK. Pengumuman tersebut disampaikan melalui jpt.kpk.go.id. Enam orang calon pun gagal mengikuti tahap wawancara atau seleksi tahap akhir.

"Itu kan selalu lolos di pansel, kemudian pansel mengusulkan pada Pimpinan KPK. Pimpinan setuju nanti diusulkan pada Presiden. Karena Presiden akan melakukan penilaian lagi. Dari pansel saja selalu tidak berhasil, mungkin karena gajinya terlalu rendah kali ya," kata Agus sambil tertawa lepas.

Gelombang pertama sebanyak 4.480 orang melamar sebagai calon Sekjen KPK, sedangkan gelombang kedua tercatat 1.372 orang pelamar. Namun pada akhirnya Pansel mengumumkan kalau belum ada kandidat yang dapat diusulkan kepada Presiden Joko Widodo. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar