Mentor Manchester United Class of 1992 Wafat

  • Kamis, 14 Februari 2019 - 22:50:09 WIB | Di Baca : 1376 Kali

SeRiau - Kabar duka datang dari skuat Manchester United. Salah satu orang yang membangun sejarah besar untuk MU, Eric Harrison, meninggal dunia di usia 81 tahun.

Bagi fans Manchester United, nama Eric Harrison sudah tidak asing. Ya, dia merupakan pelatih muda MU angkatan 1992, yang menelurkan legenda seperti David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Paul Scholes dan Gary serta Phil Neville.

Eric Harrison meninggal dunia karena penyakit demensia, yang dideritanya sejak empat tahun lalu. Demensia merupakan penyakit yang membuat seseorang sulit mengingat dalam jangka waktu pendek hingga berinteraksi.

"Kami sangat sedih untuk melaporkan, mantan pelatih muda Manchester United, Eric Harrison meninggal dunia, semalam. Pikiran dan doa kami untuk keluarga dan teman-temannya," bunyi pernyataan resmi Setan Merah, sebutan MU.

Harrison menjadi pelatih muda Manchester United sejak tahun 1981 kala Setan Merah masih dipimpin Ron Atkinson. Pemain didikannya yang sukses tentu angkatan 92 yang berhasil memenangkan treble winner pada 1999.

Neville Kehilangan Mentor

Kesedihan tentunya dirasakan angkatan 92 MU, salah satunya, Gary Neville. Mantan kapten Setan Merah itu masih tidak percaya orang yang membuatnya menuai sukses telah tiada.

"Kami kehilangan mentor, pelatih, dan orang yang membuat kami menjadi bintang. Dia mengajari kami bermain hingga tidak pernah benyerang," kata Neville, di Twitter pribadinya.

"Dia juga mengajarkan kami betapa pentingnya sebuah kemenangan. Eric, kami berutang semuanya pada Anda," ujarnya menambahkan.

Ferguson Bersedih

Kesedihan juga dirasakan Sir Alex Ferguson. Sebab, berkat Eric Harrison, pria asal Skotlandia itu bisa menuai banyak gelar bersama klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium.

"Dia memberikan semua pengetahuan kepada pemain muda tentang cara terbaik menjadi profesional. Tidak semua berhasil, tapi lima (David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Paul Scholes dan Gary Neville), sudah cukup melambangkan dedikasinya," ucap Ferguson, dikutip dari Sports Mole. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar