Masyarakat Pekanbaru Diimbau Tak Rayakan Valentine

  • Kamis, 14 Februari 2019 - 20:06:34 WIB | Di Baca : 1357 Kali

SeRiau - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru kembali megingatkan umat Islam di Indonesia agar tidak ikut merayakan valentine day atau biasa dikenal dengan hari kasih sayang, yang diperingati setiap tanggal 14 Februari.

Imbauan disampaikan oleh Sekretaris MUI Kota Pekanbaru, Hasyim, Kamis (14/2). Ia mengatakan MUI RI bahkan sudah mengeluarkan himbauan agar tidak ikut-ikutan merayakan valentine day, karena bukan tradisi Islam.

"Bahkan MUI mendorong kepada pengurus masjid atau lembaga dakwah lainnya untuk gelar kegiatan alternatif, agar jemaah dan anak muda muslim tidak terjebak dengan dan ikut merayakan valentine day," urainya.

Diakui, melalui kegiatan keagamaan pula maka perayaan setiap 14 Februari dapat tergantikan dengan yang lebih Islami. Terlebih secara khusus bagi warga Kota Pekanbaru karena Kota Pekanbaru sebagai kota yang madani.

"Pekanbaru ini kan kota yang smart city yang Madani. Jadi jangan dikotori dengan hal-hal seperti itu. Makanya kami menghimbau berkali-kali agar tidak dirayakan," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar