Tottenham Menang Telak 3-0 atas Dortmund di Liga Champions

  • Kamis, 14 Februari 2019 - 06:26:08 WIB | Di Baca : 1028 Kali

 

SeRiau - Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (13/2) waktu setempat.

Tuan rumah Tottenham langsung mendapatkan peluang pertamanya di awal-awal laga. Tetapi tendangan Lucas Moura di menit ketujuh hanya menyamping tipis dari gawang kiper Roman Burki.

Dortmund membalas serangan Tottenham melalui Christian Pulisic di menit ke-15. Akan tetapi upaya Pulisic dari posisi yang ideal untuk mencetak gol itu bisa digagalkan Hugo Lloris dengan penyelamatan gemilang.

Dortmund terus memberikan tekanan kepada The Lilywhites. Memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti Tottenham, Axel Witsel melepaskan tembakan ke gawang lawan, menit ke-20. Namun tendangan itu masih bisa ditangkap Hugo Lloris.

Tim tamu beberapa kali membuat Tottenham ketar-ketir. Setiap serangan yang dibangun klub Bundesliga itu kerap membuat lini belakang Tottenham jatuh bangun menghalau bola yang masuk ke kotak penalti.

Jadon Sancho adalah salah satu pemain Dortmund yang bermain luar biasa di babak pertama. Akselerasi gelandang asal Inggris kerap membahayakan pertahanan Tottenham.

Meski kerap ditekan, namun Tottenham tetap berupaya untuk bisa mencetak gol saat memiliki kesempatan. Di menit ke-33 tendangan Son Heung-min bisa ditepis dengan kaki kiri oleh Burki. Babak pertama laga berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua Tottenham langsung unggul 1-0 pada awal-awal laga melalui kaki kanan Son. Gol itu tercipta karena kelengahan pemain Dortmund yang terlalu berani memainkan bola.

Bola itu bisa dicuri oleh Christian Eriksen yang lalu dioper kepada Moura dan diberikan lagi kepada Jan Vertonghen. Dengan cetak Vertonghen melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan langsung disambut dengan tendangan Son yang tak dapat diantisipasi Burki.

Keunggulan 1-0 membuat pemain Tottenham tampil percaya diri dan tanpa beban. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu bermain disiplin dalam bertahan. Di sisi lain, serangan Dortmund di babak kedua tidak seragresif babak pertama.

Jan Vertonghen menggandakan keunggulan Tottenham dengan golnya di menit ke-83. Umpan silang Serge Aurier ke kotak penalti lawan disambut dengan tendangan kaki kanan Vertonghen. Derasnya bola tidak bisa diantisipasi kiper Burki.

Menjelang laga berakhir Tottenham makin memperlebar keunggulan. Kali ini giliran pemain pengganti Fernando Llorente yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86 lewat sundulan setelah menerima sepak pojok Eriksen. Tottenham menang 3-0 atas Dortmund.

Leg kedua akan digelar pada 5 Maret mendatang dengan Dortmund menjadi tuan rumah di Westfalenstadion.

Susunan pemain:

Tottenham: Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Juan Foyth, Toby Alderweireld; Serge Aurier, Moussa Sissoko, Harry Winks, Jan Vertonghen; Christian eriksen; Son Heung-Mi, Lucas Moura.

Dortmund: Roman Burki; Achraf Hakimi, Omer Toprak, Dan-Axel Zagadou, Abdou Diallo; Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Mahmoud Dahoud, Christian Pulisic; Mario Goetze. 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar