BPN Prabowo: Keberhasilan Jokowi akan Diuji di Debat Capres Kedua

  • Rabu, 13 Februari 2019 - 23:40:54 WIB | Di Baca : 1057 Kali

SeRiau - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini, menyebut keberhasilan capres petahana Jokowi akan diuji saat debat kedua nanti. Menurutnya, masyarakat perlu tahu apa saja perbedaan di antara kedua capres.

"Tunggu saja karena memang publik juga ingin tahu kan apa sih yang membedakan antara Prabowo-Sandi dan Jokowi sebagai petahana. Dan juga kita akan menguji klaim-klaim keberhasilan yang selalu disampaikan Pak Jokowi," kata Faldo di Jalan Ir Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Faldo kemudian mengungkit kembali mengenai anggaran bocor dan tata kelola LRT yang dikritik sebelumnya oleh Wapres Jusuf Kalla (JK). Dia menilai tata kelola pemerintah saat ini masih buruk karena masih ada anggaran bocor.

"Yang jelas, berkali-kali Pak Prabowo bilang tentang anggaran bocor, anggaran bocor itu tentang sistem tata kelola atau miss management. Bagaimana LRT itu invesment cukup besar dengan government-nya. Kalau saya nggak salah, tolong dikoreksi, Rp 1 miliar per bulan ya dengan biaya opex-nya sampai Rp 10 miliar kalau nggak salah," kata Faldo.

"Oleh karena itu juga menjadi concern Pak Prabowo. Kan kemarin dikritik tuh bocor, bocor di mana, ya itulah penjelasan kami terkait bocornya anggaran itu, bagaimana mungkin beberapa aset-aset negara itu tidak dikelola dengan baik," imbuhnya.

Kembali ke soal debat capres kedua, Jokowi disebut akan menampilkan kejutan-kejutan. Jokowi juga disebut akan kembali menggunakan strategi memaparkan pencapaian pemerintahannya.

"Program yang lalu yang sudah dikerjakan pasti dibuka, baik di bidang energi, lingkungan hidup, dan sebagainya, itu dibuka. Kemudian dari sisi kepemilikan energi, seperti di Freeport ataupun di Blok Mahakam, jadi andalan kita juga. Pasti, ya," kata juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, menjawab pertanyaan soal persiapan Jokowi-Ma'ruf untuk debat kedua, Rabu (13/2/2019).

Jokowi pun akan menyampaikan Nawacita jilid II sesuai dengan tema debat. Termasuk soal apa saja yang akan dilakukan Jokowi dalam keberlanjutan program yang sudah ada.

Debat kedua akan digelar pada Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat yang hanya akan diikuti oleh kandidat capres ini mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar