Popnas 2019 di Papua, Dispora Riau Siap Pertahankan Prestasi

  • Rabu, 13 Februari 2019 - 19:13:13 WIB | Di Baca : 1223 Kali
Doni Aprialdi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Riau.

SeRiau - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua beberapa bulan lagi, Dispora pastikan atlet Riau siap mempertahan prestasi.

Hal itu ditegaskan oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi, untuk Popnas 2019 yang akan dilaksanakan di Papua nanti pihaknya telah siapkan atlet-atlet yang akan memperkuat Riau di ajang olahraga pelajar multi iven tingkat nasional itu.

"Dari segi kesiapan atlet, kita sudah siapkan semuanya. Dari 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, setidaknya kita akan kirim 18 cabor," sebutnya, Rabu (13/2/2019).

"Ini tergantung pada anggaran, jika anggaran mencukupi, kita akan usahakan turun dengan full tim," kata Doni.

"Jika anggaran tidak mencukupi, tentu tidak akan bisa turun dengan full tim," lanjutnya. 

Dalam Popnas 2019 di Papua nanti, pihaknya juga mengatakan, bahwa cabor yang akan diturunkan pada Popnas nanti, hanyalah cabor-cabor yang dianggap bisa memberikan medali untuk Riau, khususnya cabor perorangan.

"Dengan keterbatasan anggaran ini, kita tentu lebih bijak, dimana pada Popnas nanti kita lebih utamakan cabor perorangan yang selama ini memberikan medali untuk Riau, dan  cabor itulah yang akan kita utamakan nantinya untuk Popnas nanti," ungkapnya.

"Ditambah lagi, pada Popnas kali ini jauh diujung timur sana sehingga memakan biaya yang sangat besar," sebutnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar