HUT Kota Pekanbaru ke-235, KONI Pekanbaru Gagas Festival Dragon Boat

  • Selasa, 12 Februari 2019 - 23:10:56 WIB | Di Baca : 79 Kali
Ilustrasi (internet)

SeRiau - Dalam rangka memeringati hari ulang tahun Kota Pekanbaru yang ke-235, KONI Pekanbaru berencana gelar Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF).

Gagasan PIDBF yang direncanakan oleh KONI Pekanbaru bersama Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru ini diharapkan agar iven tersebut menjadi ikon sport tourism Kota Pekanbaru.

Diungkapkan oleh Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, bahwa gagasan ini berawal dari melihat kondisi sungai siak yang membelah Kota Pekanbaru. "Dimana, belum termanfaatkannya Sungai Siak sebagai ikon Kota Pekanbaru, baik untuk olahraga maupun Pariwisata," sebut Anis, Selasa (12/2/2019).

Loading...

"Maka KONI pekanbaru berkeinginan di Sungai Siak ini, terlahir atlet-atlet dayung Kota yang akan mengharumkan nama pekanbaru di kancah Internasional," katanya.

Disamping itu, pihaknya juga berharap PODSI Kota Pekanbaru yang akan segera melaksanakan Musyawarah Kota (Muskot) Pekanbaru agar lebih serius dan fokus pada pembinaan atlet. "Sehingga pada momen iven PIDBF setiap tahunnya, atlet pekanbaru bisa menunjukkan kualitasnya dihadapan atlet nasional dan internasional lainnya yang akan bertarung," jelasnya.

"Perlu kita sadari bahwa salah satu kendala kita selama ini adalah kurangnya event olahraga di Kota Pekanbaru sehingga menyebabkan atlet tidak memiliki motivasi yang kuat untuk berlatih," ungkapnya.

Untuk menyukseskan iven PIDBF tersebut, KONI Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu sudah memanggil pemegang mandat PODSI Kota Pekanbaru dan pelatih dayung kota pekanbaru untuk segera mempersiapkan diri melaksanakan iven PIDBF ini sekaligus untuk segera menyelesaikan struktur organisasi defenitif.

Ditambahkannya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Asisten I Pemerintah Kota Pekanbaru, yang menjadi leading sector dalam pelaksanaan peringatan HUT kota Pekanbaru ke 235. "Dan Pemko Pekanbaru pun menyambut baik gagasan KONI kota Pekanbaru dan segera melakukan rapat bersama," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar