21 Puskesmas di Pekanbaru Disiapkan Layani JCH

  • Selasa, 12 Februari 2019 - 19:15:20 WIB | Di Baca : 2097 Kali

SeRiau - Untuk memaksimalkan pelayanan jelang keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menyiapkan layanan kesehatan di 21 puskesmas yang ada di Pekanbaru.

Saat ini baru 844 JCH yang sudah jalani pemeriksaan kesehatan. Sedangkan total JCH yang terdaftar mencapai 1153 orang. Masih ada 309 JCH belum memeriksa kesehatanya.

"Saat ini masih ada JCH belum memeriksakan kondisi kesehatannya. Tapi mayoritas sudah jalani pemeriksaan kesehatan," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi, Selasa (12/2).

Menurutnya, para JCH masih punya waktu untuk memeriksa kesehatannya hingga 28 Februari 2019 mendatang. JCH yang sudah memeriksa kesehatan dapat mengakses Berita Acara Penetapan (BAP) istitha'ah di puskesmas atau tempat mereka memeriksa kesehatan.

"istitha'ah kesehatan jemaah haji sudah diterbitkan," terangnya.

Para JCH tidak cuma jalani pemeriksaan kesehatan. Mereka juga bisa mengakses vaksin Meningitis Meningokokus. Rencananya layanan ini bisa diakses pada 8 April 2019 hingga 13 April 2019.

"Ada sejumlah persyaratan untuk memperoleh layanan ini. Di antaranya salinan BAP istitha'ah kesehatan haji, salinan bukti pelunasan BPIH, salinan KTP dan salinan pas foto warna 4 x 6," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar