SMA N 5 Pekanbaru Gelar Turnamen Futsal SMALA CUP IX 2019

  • Senin, 11 Februari 2019 - 21:42:05 WIB | Di Baca : 486 Kali
Kadispora Riau, Doni Aprialdi saat membuka Turnamen Futsal SMALA CUP IX 2019 di GOR Gelanggang Remaja, Senin (11/2/2019).

SeRiau - Turnamen futsal SMALA CUP IX 2019 se-Sumatera resmi dibuka, sebanyak 56 tim futsal bersaing mendapatkan piala bergilir SMALA CUP tahun 2019.

Turnamen futsal yang digelar oleh SMA Negeri 5 Pekanbaru ini diikuti oleh SMA dan SMK se-Provinsi Riau dan ditambah dengan 5 tim futsal dari luar Provinsi Riau.

Dalam pelaksanaannya, turnamen futsal tersebut digelar di GOR Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru. Dimulai sejak 10 Februari dan berakhir pada 15 Februari 2019.

Loading...

Pada turnamen SMALA CUP IX 2019 tersebut mempertandingkan tim futsal putra dan tim putri. Untuk tim putra terdiri dari 32 tim yang terdiri dari SMA dan SMK. Begitu juga dengan tim futsal putri yang diikuti oleh 15 tim futsal SMA dan SMK.

Sementara itu, juga turut dipertandingkan dalam SMALA CUP ini yaitu, turnamen futsal antar instansi. Dalam turnamennya diikuti oleh 9 tim futsal dari berbagai instansi. Sehingga total tim yang bertanding dalam SMALA CUP ini 56 tim.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pekanbaru, Slamet, menyampaikan dalam sambutannya bahwa turnamen SMALA CUP ini digelar setiap tahunnya oleh SMA N 5 Pekanbaru. "Dimana pada tahun 2019 ini adalah yang ke-9 kalinya dilaksanakan," ucapnya.

"Khusus untuk peserta yang berasal dari luar Provinsi Riau, itu baru kita mulai tiga tahun yang lalu. Dan pada saat ini ada lima tim futsal dari luar Provinsi Riau," katanya.

Sementara itu, Kadispora Riau, Doni Aprialdi yang membuka Turnamen Futsal SMALA CUP IX 2019 tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh SMA N 5 Pekanbaru ini.

"Karena mereka telah memngadakan turnamen futsal ini selama 9 tahun berturut-turut. Kita sangat bangga itu," ucapnya.

"Oleh karena itu, kita berkeinginan pada SMALA CUP yang ke-10 tahun 2020 nanti, kita ingin memperebutkan Piala Gubernur Riau insya Allah," sebutnya.

"Kita ingin membantu kegiatan ini, dan kita akan coba bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Riau, sebab yang SMA dan SMK berada dibawah naungan Disdik Riau," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar