6 Fitur iPhone yang Bikin Jealous Pengguna Android

  • Senin, 11 Februari 2019 - 07:30:28 WIB | Di Baca : 87 Kali

 

SeRiau - iPhone dan Android memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kali ini, mari kita bahas sedikit tentang bagaimana dari ribuan perangkat Android, para penggunanya masih tetap iri kepada beberapa fitur terbaik dari iPhone.

Menurut informas BGR yang mengutip Reddit di thread soal Android, seorang anggota bertanya fitur iPhone apakah yang ingin mereka miliki di Android. Nah, jawabannya beragam.

Loading...

1. Status Bar

Pertama, mereka ingin Android memiliki fitur mengetuk status bar untuk langsung scroll ke bagian atas halaman secara otomatis.
Kemudahan semacam ini hanya bisa kita temui di iOS. Meski demikian, fitur ini bisa didapatkan di Android dengan menginstall aplikasi tertentu yang membutuhkan root.

2. Ekosistem

Kedua, salah satu pengguna ada yang menjawab soal ekosistem Apple. Mereka iri dengan iPhone akan dengan mudah untuk langsung terkoneksi dengan perangkat Apple lain tanpa harus masuk ke pengaturan yang rumit.
 
3. iMessage

Para pengguna Android juga iri dengan Apple iMessage. 

Aplikasi messaging milik iPhone tersebut dianggap cukup eksklusif karena digunakan oleh sesama pengguna iPhone.

4. Screen Recording

Selain itu, fitur perekaman layar dan audio internal sudah jadi fitur default di iOS.

Untuk Android murni, harus menambah aplikasi pihak ketiga untuk bisa merekam layar serta audionya.

5. Tombol Mute

Tombol mute atau silent yang ada di iPhone juga menjadi salah satu fitur yang membuat iri pengguna Android, karena tak perlu repot masuk ke home screendan bar notifikasi untuk masuk mode silent.

6. Bloatware

Seorang pengguna Android juga iri soal bloatwareiPhone yang tak terlalu banyak.

Meski banyak Android murni yang ditawarkan seperti Pixel dan juga Nokia, sebagian besar perangkat Android menggunakan UI pabrikan yang memiliki banyak bloatware. Bahkan Facebook tak akan bisa dihapus kecuali melakukan rooting.

Menurut kamu, apalagi fitur iPhone yang harusnya dimiliki perangkat Android?

 


Sumber Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar