Guardiola Tak Merasa Liverpool Tengah Tertekan

  • Ahad, 10 Februari 2019 - 20:30:41 WIB | Di Baca : 1181 Kali

SeRiau - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, buka suara soal pandangan publik yang menganggap Liverpool tengah tertekan saat ini. Berbeda dengan pandangan banyak pihak, Guardiola merasa Man City tak berada dalam situasi tersebut. Mereka tengah dalam kondisi baik-baik saja dan tetap menjadi penantang terberat untuk Man City.

Liverpool dalam beberapa waktu terakhir memang tengah mendapat sorotan lebih dari publik. Kegagalan mereka merebut kemenangan dalam dua laga beruntun telah membuat banyak pihak menilai tim asuhan Jurgen Klopp itu tengah berada dalam mental yang kurang apik. Tekanan untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim ini pun disinyalir jadi penyebab utamanya.

Akibat hasil seri yang didapat kala berhadapan dengan Leicester City dan West Ham United, poin Liverpool dan Man City pun semakin terpangkas. Kini, mereka terus bergantian untuk menempati posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Tetapi, Guardiola mengaku memiliki pandangan yang berbeda atas dua hasil seri tersebut. Menurutnya, hal ini terjadi bukan karena Liverpool tengah tertekan, tetapi lantaran lawan yang dihadapi berhasil tampil dengan gemilang. Hal ini terbukti dari kemenangan yang akhirnya kembali diraih Liverpool pada kemarin malam. Menjamu Bournemouth, The Reds –julukan Liverpool– berhasil meraih poin penuh setelah mengakhiri laga dengan skor 3-0.

"Saya tidak tahu bagaimana Anda menghubungkan turunnya mental Liverpool dengan kehilangan empat poin akibat dua kali seri. Saya tidak melihat hubungannya. Mungkin, mereka kehilangan poin karena Leicester melakukan pekerjaan yang baik dan West Ham, selalu sulit untuk bermain melawan Manuel Pellegrini,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (10/2/2019). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar