Jika Menang Lawan Chelsea, Guardiola Yakin Man City Bakal Juara Liga Inggris Lagi

  • Ahad, 10 Februari 2019 - 16:24:39 WIB | Di Baca : 987 Kali

 

SeRiau – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menganggap laga kontra Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019 sebagai pertandingan yang begitu penting. Sebab, jika berhasil menundukkan Chelsea, Guardiola yakin Man City bisa memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara.

Man City akan bersua Chelsea di Stadion Etihad pada Minggu (10/2/2019) mulai pukul 23.00 WIB. Laga ini menjadi begitu penting karena Man City kini tengah bersaing ketat dengan Liverpool untuk menempati posisi puncak klasemen. 

Jika berhasil menundukkan Chelsea, Man City pun bakal menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019.

Terlepas dari persaingan tersebut, Guardiola merasa hasil pada laga ini juga menjadi penentu atas peluang Man City dalam merebut gelar juara. Jika berhasil merebut kemenangan, pelatih berpaspor Spanyol itu yakin Man City bakal kembali keluar sebagai kampiun di Liga Inggris. Hal ini terjadi lantaran Chelsea merupakan tim yang kuat. Man City bahkan gagal menaklukkan mereka di pertemuan terakhir. Karena itu, laga ini akan jadi tolok ukur kelayakan Man City untuk juara.

"Ketika orang-orang berkata, ‘Anda meremehkan Newcastle.' Saya pastikan tidak. Anda tidak bisa meremehkan siapa pun jika berada di final Piala Liga Inggris lagi dan Anda berada di semua kompetisi dan pertempuran,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (10/2/2019).

“Musim sebelumnya, Leicester (City) dan Chelsea tidak memiliki peluang. Tapi, kami ada di sana. Kami ingin berjuang memperebutkan gelar juara hingga akhir. (Hasil pertandingan pada Minggu) akan membantu kami. Jika kami mampu memenangkan pertandingan, saya cukup yakin sampai akhir kami akan berjuang untuk menjadi juara lagi,” tukasnya.

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar