Raih 1 Juta Penonton, si Gobang Beberkan Keunikan Film Preman Pensiun

  • Ahad, 10 Februari 2019 - 16:22:01 WIB | Di Baca : 4512 Kali


SeRiau – Pada 5 Februari 2019, film Preman Pensiun sukses menembus angka 1 juta penonton setelah wara-wiri di bioskop nasional selama 19 hari. Capaian itu, menjadi sukses tersendiri bagi Muhammad Jamasari yang berlakon sebagai Gobang dalam film tersebut.

Dia menilai, MNC Pictures selaku rumah produksi mengambil risiko cukup besar dengan memasang deretan aktor non-profesional dalam film tersebut. Meski begitu, Muhammad Jamasari menilai, justru di situlah terletak keunikan Preman Pensiun.

Rayakan Satu Juta Penonton, Para Pemain Film Preman Pensiun Bernyanyi Bersama

“Film ini diisi oleh orang-orang yang memang bukan aktor profesional. Jadi bisa mencapai 1 juta penonton bagi saya, itu sesuatu yang harus disyukuri,” kata pria yang awam disapa Kang Ari tersebut kepada Okezone di Majalengka, Jawa Barat.

Tak banyak observasi yang dilakukan Kang Ari untuk berlakon sebagai Gobang dalam Preman Pensiun. Dia mengaku, hanya perlu mengingat kembali apa yang pernah dia lakukan saat menjadi preman sekitar tahun 1996.

Selain itu, pengalaman memerankan Gobang dalam sinetron Preman Pensiun juga sangat membantunya. “Jujur saja, dalam film ini saya hanya perlu menjadi diri saya yang dahulu. Saya hanya mengingat-ingat beberapa peristiwa, lalu menyesuaikannya dengan dialog yang ada,” ujar Kang Ari.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat menjadi preman dahulu dia sangat ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Karena itulah dia memutuskan pensiun menjadi preman. “Saya bersyukur, bisa ikut terlibat dalam film ini. Saya banyak belajar lewat Preman Pensiun,” katanya.

Kang Ari berharap, film Preman Pensiun bisa memberi pelajaran berarti bagi setiap orang yang menontonnya. Sehingga usaha terbaik yang dilakukan tim produksi bisa bernilai ibadah.

Sekadar informasi, film Preman Pensiun menyajikan kisah lanjutan dari Kang Mus dan timnya setelah ditinggal Kang Bahar. Film yang disutradarai Aris Nugraha ini memiliki cerita sederhana yang dibalut drama serta komedi ringan.

Selain Muhammad Jamasari, film ini juga diperankan aktor karakter Epy Kusnandar, Tia Arifin, dan Soraya Rasyid.*

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar