Jenazah Emiliano Sala Resmi Ditemukan

  • Jumat, 08 Februari 2019 - 07:24:44 WIB | Di Baca : 1137 Kali

 

SeRiau - Jenazah yang berhasil diangkat dari bangkai pesawat Piper Malibu dari dasar Selat Inggris, Kamis (7/2), dipastikan sebagai jenazah Emiliano Sala.

Kepastian itu diungkap Kepolisian Dorset pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Dikutip dari The Guardian, Kepolisian Dorset memastikan jenazah yang berhasil diangkat Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) sebagai jenazah Emiliano Sala.

"Jenazah yang dibawa ke Pelabuhan Portland telah diidentifikasi oleh koroner wilayah Dorset sebagai jenazah pesepakbola profesional Emiliano Sala," demikian pernyataan resmi Kepolisian Dorset.

"Keluarga Tuan Sala dan pilot David Ibbotson telah mendapatkan berita terbaru ini dan akan terus didukung oleh petugas penghubung keluarga yang terlatih khusus," demikian pernyataan tersebut.

Dengan ditemukannya jenazah Sala, pihak AAIB saat ini tinggal mencari jenazah pilot Ibbotson. Pihak AAIB juga memastikan akan terus menginvestigasi penyebab kecelakaan pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Sala dan Ibbotson pada 21 Januari lalu.

Pesawat yang ditumpangi Sala dan pilot Ibbotson hilang kontak di Selat Inggris saat penerbangan dari Nantes ke Cardiff. Penerbangan itu dilakukan setelah Sala resmi dibeli Cardiff City dari Nantes.

Dengan kepastian jenazah Sala ini pula pihak Cardiff City dipastikan akan segera membayar uang transfer pemain asal Argentina itu ke Nantes. Sebelumnya Nantes dilaporkan menagih pembayaran transfer Sala kepada Cardiff sebesar €6 juta dari total biaya transfer sebesar €15 juta atau setara dengan Rp238 miliar.

Pihak Cardiff kemudian menyatakan baru akan membayar uang transfer jika jenazah Sala ditemukan. Hal itu dilakukan untuk menghormati keluarga Sala. 

 

 


Sumber CNN Indonesia

 





Berita Terkait

Tulis Komentar