Selasa Tim SIWO Porwanas Riau Bertolak ke Surabaya, Ikuti Kompetisi Futsal Sempena HPN 2019

  • Senin, 04 Februari 2019 - 15:37:05 WIB | Di Baca : 318 Kali
Tim Porwanas PWI Pekanbsru Yang Akan Bertarung di HPN Surabaya

 


SeRiau- Skuad Siwo Porwanas Riau, sudah dipastikan bertolak ke Surabaya, Jatim, Selasa (4/2/2019), untuk mengikuti kompetisi Pra-Porwanas, sempena Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 ini. Tim yang dimanajeri Jhon Romi Sinaga ini, akan memboyong 15 pemain, dengan satu pelatih Nurmadi.

"Kesiapan tim sudah seratus persen untuk bertanding. Kita meminta kepada semua pemain untuk jaga stamina, jangan sampai sakit," kata Manajer Tim Siwo PWI Riau, Jhon Romi Sinaga kepada wartawan.     

Loading...

Pra-Porwanas tahun 2019 yang dihelat pada tanggal 5-9 Februari mendatang ini, sebagai ajang pemanasan sebelum Porwanas yang dihelat di Papua tahun 2020 mendatang, serta sempena HPN. Karenanya, dalam Pra-Porwanas ini sebelumnya mempertandingkan dua cabor, yakni futsal dan biliar. Namun karena ketidaksiapan tuan rumah, hanya cabor futsal yang dipertandingkan.

Karena hanya satu cabor, tidak membuat skuad Siwo PWI Riau berleha-leha. Target keluar sebagai jawara harus diusung. Target tersebut tidak muluk-muluk, melihat tim yang arsiteki Pelatih Nurmadi dan official lainnya.

"Dari 6 tim yang akan berlaga nanti, kita harapkan tim Siwo PWI Riau lebih dominan. Apalagi melihat track record selama ini, prestasi Riau membanggakan," tambah Jhon Romi, yang juga Ketua Cabor Anggar Pekanbaru ini.

Jhon Romi menjelaskan lagi, tim ini bisa ikut dalam pertandingan futsal tersebut, karena bantuan dari beberapa pihak. Baik KONI Riau, maupun swasta lainnya. Namun dia berharap, agar pihak lainnya juga mensupport tim Riau ini, demi menjaga harum nama baik Tim Lancang Kuning.

"Membawa tim olahraga tidak hal baru bagi saya. Karena memang saya juga pelaku olahraga (anggar). Makanya khusus untuk PWI ini, saya harapkan dukungan semua pihak. Jangan menutup mata," pintanya.


Bersempena HPN tahun ini, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, dinobatkan meraih Golden Award. Kedua pejabat ini dinilai pantas mendapatkan penghargaan tertinggi di kalangan PWI, karena dinilai sukses dan respon terhadap kegiatan dan menjadi narasumber aktif. Penyerahan penghargaan ini langsung diserahkan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 9 Februari di Surabaya, pada puncak HPN.

Pra Porwanas ini digelar jelang Porwanas tahun 2020 di Papua nanti. Pada Porwonas di Papua mempertandingkan 8 cabor. Siwo PWI Riau sendiri, memastikan tampil dan mengikuti 8 cabor tersebut. (***)

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar