Aguero Hattrick, Manchester City vs Arsenal 3-1

  • Senin, 04 Februari 2019 - 07:20:26 WIB | Di Baca : 1979 Kali

 

 

SeRiau - Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggrisdi Stadion Etihad, Minggu (3/2). Sergio Aguero jadi bintang kemenangan lewat hattrick yang dicetaknya.

Manchester City sudah unggul 1-0 saat pertandingan belum genap satu menit. Kesalahan Alex Iwobi di lini pertahanan membuat Manchester City sukses mendapat bola. 

Aymeric Laporte lalu mengirim umpan silang yang diselesaikan oleh Sergio Aguero lewat diving head.

Saat tengah gencar menyerang, Manchester City dikejutkan oleh gol penyama kedudukan Arsenal di menit ke-11. Berawal dari sebuah sepak pojok, Nacho Monreal meneruskan bola ke arah Laurent Koscielny lewat sundulan kepala. Koscielny kemudian melakukan diving head seperti halnya Aguero untuk menggetarkan gawang Manchester City.

Di pengujung babak pertama, Manchester City berhasil kembali unggul lewat Aguero. Gol Aguero tak lepas dari kejelian Ilkay Guendogan memberi umpan pada Raheem Sterling. Sterling terbebas dari jeratan offside dan menyodorkan bola pada Aguero. Aguero hanya melakukan sentuhan ringan untuk membuat bola masuk ke gawang.

Setelah unggul 2-1 di babak pertama, Manchester City terus melakukan tekanan di babak kedua. Pada menit ke-61, Manchester City sukses memperbesar skor menjadi 3-1 lewat hattrick yang dicetak oleh Aguero.

Gol ketiga Aguero ini kembali tak lepas dari peran Raheem Sterling. Setelah mendapat bola dari Aguero, Sterling melakukan tusukan dan mengakhirinya dengan umpan silang mendatar. Aguero menyambut bola sambil menjatuhkan diri.

Meski arah bola berubah karena terkena tepisan Leno, bola yang membentur badan Aguero tetap melaju ke gawang. Leno berusaha menyelamatkan bola namun bola sudah lebih dahulu melewati garis gawang.

Arsenal coba menambah variasi serangan lewat kegadiran Aaron Ramsey dan Denis Suarez. Manchester City juga menurunkan Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez di sisa waktu yang ada.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Kevin De Bruyne (Riyad Mahrez 87), Ilkay Guendogan, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 80), Bernardo Silva

Arsenal (3-4-3)

Bernd Leno; Shkodran Mustafi (Shkodran Mustafi 79), Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Stephan Lichtsteiner, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac (Denis Suarez 67); Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi (Aaron Ramsey 67) (ptr)

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar