Aktivis Nilai, Pasangan 01 dan 02 Cuek soal Isu Lingkungan Hidup

  • Ahad, 03 Februari 2019 - 16:03:11 WIB | Di Baca : 244 Kali

SeRiau - Energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup akan menjadi tema debat kedua mendatang. Direktur Program Kemitraan, Dewi Rizki menilai, tema lingkungan hidup masih luput dari perhatian calon presiden.

"Kan, lingkungan itu menyediakan sumber energi. Nah, menyediakan energi itu belum kelihatan," kata Dewi di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 3 Februari 2019.

Dewi juga menilai, kedua pasangan calon masih tak terlihat bagaimana programnya, terkait permasalahan mengenai sampah plastik. Baik paslon maupun tim sukses, disebut tak pernah membahas soal itu.

Loading...

"Sampah plastik, ya bagaimana sih pengurangan terhadap hal itu. Nah, bagaimana strategi untuk mengatasi masalah ini belum terlihat jelas," ujar dia.

Dia juga berharap, dalam debat terlihat ada strategi yang mendalam dari kedua paslon dalam masalah pengolahan sampah. Karena, hal itu tak terlihat jelas dalam visi misi.

"Yang belum ada dari visi misi kedua paslon itu, pengolahan sampah belum jelas," kata Dewi.

Debat kedua tersebut dilangsungkan pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan Jakarta. Dalam debat ini hanya ada Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang akan tampil, tanpa didampingi kedua calon wakil presidennya. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar