Suarez: Santai Saja, Coutinho

  • Sabtu, 02 Februari 2019 - 23:31:44 WIB | Di Baca : 1068 Kali

SeRiau - Luis Suarez tahu kalau Philippe Coutinho terbebani transfer mahalnya ke Barcelona. Maka Suarez meminta Coutinho santai saja dan tak usah memikirkannya.

Coutinho didatangkan dari Liverpool Januari tahun lalu dengan banderol 142 juta juta euro yang menjadikannya pemain termahal Barca. Enam bulan pertama berjalan baik-baik saja untuk Coutinho ketika dia membuat 10 gol dan membawa Barca juara La Liga serta Copa del Rey.

Tapi, performa Coutinho di musim penuh pertamanya justru menurun dengan hanya bikin enam gol dari 19 penampilan. Sudah begitu, Coutinho juga kerap tersingkir dari tim utama karena dirotasi oleh pelatih Ernesto Valverde.

Kondisi ini lantas membuat masa depannya sempat dispekulasikan di mana Coutinho kabarnya bakal kembali ke Inggris memperkuat Manchester United atau Liverpool. Tapi, isu tersebut buru-buru dibantah, kali ini oleh Suarez.

Suarez menilai mantan rekannya di Liverpool itu sebenarnya punya performa bagus saat latihan dan tak ada yang meragukan kemampuannya

"Karena kedekatan saya dengan Philippe, saya mencoba membantu dan mendukungnya setiap saat. Saya selalu melihatnya dalam posisi terbaiknya, selalu senang dalam latihan," ujar Suarez kepada Mundo Deportivo.

"Lalu, saat bermain, mungkin ada pemain yang lebih fokus ketimbang yang lain, itu bisa saja dipengaruhi karena sedang marah atau sedih," sambungnya,

Maka itu, Suarez pun meminta Coutiunho untuk tidak memusingkan kritik yang ada dan fokus saja memperbaiki penampilannya di sisa musim ini.

"Dalam setiap latihan atau pertandingan, dia tidak boleh terbebani predikat pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona. Tapi dia harus bisa tampil lebih baik dari hari ke hari dengan para pemain di sekelilingnya," demikian Suarez.

Coutinho sebenarnya baru saja tampil bagus pekan ini saat mengantarkan Barca lolos ke semifinal Copa del Rey. Dia bikin dua gol kala mengalahkan Sevilla di leg kedua perempatfinal dengan skor 6-1. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar