Jokowi: Ada Tim Sukses Siapkan Propaganda Rusia yang Semburkan Hoax!

  • Sabtu, 02 Februari 2019 - 18:57:49 WIB | Di Baca : 1109 Kali

SeRiau - Capres Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang geliat politik di Indonesia. Jokowi mengatakan ada tim sukses yang menyiapkan propaganda ala Rusia. 

Jokowi mengatakan perpolitikan di Indonesia dipenuhi banyak fitnah dan kabar bohong alias hoax. Jokowi mengatakan seharusnya perpolitikan di Indonesia itu memberikan edukasi dan penuh dengan sopan santun.

"Begitu banyaknya fitnah, hoax, kabar bohong yang lalu lalang di medsos. Cara berpolitik itu harus memberikan edukasi, cara berpolitik yang penuh keadaban, sopan santun," kata Jokowi dalam deklarasi Forum Alumni Jawa Timur di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019).

Dia mengatakan persoalan terkait banyaknya hoax dan fitnah itu karena adanya upaya adu domba ala asing. Dia menyebut hal itu dilakukan oleh tim sukses, yang menurut Jokowi menyiapkan propaganda ala Rusia. Meski demikian, dia tak menyebut secara gamblang tim sukses yang dimaksud.

"Problemnya adalah ada tim sukses yang menyiapkan propaganda Rusia! Yang setiap saat mengeluarkan semburan-semburan dusta, semburan hoax, ini yang segera harus diluruskan Bapak-Ibu sebagai intelektual," katanya.

Dia meyakini Forum Alumni Jawa Timur, yang beranggotakan para alumni dari berbagai universitas di Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur, bisa meluruskan soal hoax dan fitnah yang dialamatkan kepada dirinya. Dia meminta para peserta yang hadir datang dari pintu ke pintu untuk menjelaskan kebenaran.

"Saya yakini arek Suroboyo wani (berani). Mesti wani, pasti wani," kata Jokowi.

"Jokowi wani!" jawa massa.

"Saya minta kita door to door dari desa ke desa, mana yang benar, yang tidak benar. Jangan dibolak-balik," imbuhnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar