Pemainnya Sindir Liverpool di Media Sosial, Ini Tanggapan Guardiola

  • Sabtu, 02 Februari 2019 - 06:40:22 WIB | Di Baca : 1084 Kali

 

SeRiau – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tampaknya tak terlalu memikirkan perbuatan salah satu pemainnya, yakni Kyle Walker, yang sempat bikin heboh jagad maya. 

Guardiola mengaku tak terlalu mengkhawatirkan perbuatan Walker yang menyindir salah satu rival mereka dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019, yaitu Liverpool melalui akun twitter pribadi pemain asal Inggris tersebut.

Walker memang sempat bikin heboh dunia twitter. Bagaimana tidak, mantan pemain Tottenham Hotspur itu kedapatan mengupload sebuah foto Harry Maguire yang diselipi dengan kalimat ‘jadi secara tidak langsung mereka berpikir akan unggul tujuh poin’. Lalu di mana permasalahannya? Jadi Walker diduga mengupload foto tersebut lantaran Liverpool yang gagal meraih kemenangan saat bersua dengan Leicester City di pekan ke-24 Liga Inggris 2018-2019.

Padahal jika Liverpool menang dari Leicester, maka The Reds dipastikan akan unggul tujuh poin dari Man City yang berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris musim ini. Akan tetapi pada kenyataannya Liverpool justru hanya mampu meraih imbang 1-1 dan harus puas membawa pulang satu poin saja. 

Kemenangan di depan mata Liverpool itu runtuh seketika saat Maguire mencetak gol penyeimbang.
Itulah mengapa foto Maguire yang diposting Walker dan menyelipkan kalimat gagal memiliki jarak tujuh poin tersebut. Postingan itu ternyata sempat membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sedikit geram dengan kelakukan anak asuh Guardiola tersebut.

Guardiola sendiri mengaku tak terlalu memikirkan hal itu. Karena pada dasarnya perbuatan Walker tersebut di luar tanggung jawabnya. Ia mengaku tak bisa mengontrol apa yang akan diposting setiap pemainnya di media sosial. Jadi Guardiola tak terlalu bisa berbicara banyak mengenai perbuatan Walker. Kabar terbaru pun mengatakan postingan Walker itu sudah dhapus.

“Saya tidak mengendalikan mereka (para pemain Man City). Saya merasa tidak khawatir tentang twitter atau instagram karena saya tidak bisa mengendalikannya. Saya pun tidak berpikir (perbuatan Walker itu memberikan Liverpool motivasi ekstra) hanya karena satu tweet itu,” ujar Guardiola, mengutip dari Daily Mail, Sabtu (2/2/2019).

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar