Brivio: Suzuki Tak Miliki Motor Baru di MotoGP 2019

  • Kamis, 31 Januari 2019 - 20:30:50 WIB | Di Baca : 578 Kali

SeRiau - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memastikan bahwa timnya tidak akan memiliki motor baru di ajang MotoGP 2019. Tetapi, pengembangan akan dilakukan pada beberapa bagian motor demi membuatnya semakin kompetitif.

Jelang gelaran MotoGP 2019, sejumlah tim di MotoGP tengah disibukkan dengan pengenalan motor baru yang akan digunakan mentas musim depan. Suzuki sendiri belum mengumumkan secara resmi kapan peluncuran motor akan dilakukan.

Meski tanggal belum terungkap, Brivio dapat memastikan kondisi motor Suzuki di ajang MotoGP 2019. Ia dapat secara tegas mengatakan bahwa Joan Mir dan Alex Rins masih akan menggunakan motor MotoGP 2018.

Loading...

Langkah ini diambil karena Brivio menilai motor musim lalu sangatlah cakap dan masih layak digunakan para pembalapnya. Dengan motor tersebut, Rins dan Andrea Iannone bahkan dapat bertengger di posisi kelima dan ke-10. Menilik hasil tersebut, Suzuki memutuskan hanya akan melakukan peningkatan terhadap beberapa bagian, seperti sasis dan mesin. Meski tak mendapat motor baru, ia tetap yakin Suzuki dapat menuai hasil manis.

"Pada 2019, kami tidak akan memiliki motor baru. Tetapi, kami akan berupaya meningkatkan mesin dan sasis yang ada pada GSX-RR. Sejauh ini, kami telah mencoba versi baru dari mesin, yang dirancang untuk memberi kami lebih banyak kekuatan dan kecepatan. Kami perlu memahami bagaimana itu akan memengaruhi keseimbangan motor,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (31/1/2019). (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar