Barang Diduga Serpihan Pesawat Emiliano Sala Ditemukan

  • Rabu, 30 Januari 2019 - 22:55:03 WIB | Di Baca : 1097 Kali

SeRiau - Barang yang diduga bagian dari pesawat Piper Malibu yang ditumpangi pesepakbola asal Argentina, Emiliano Sala, yang hilang kontak sejak Senin (21/1) ditemukan oleh otoritas investigasi keselamatan Perancis.

Dilansir dari Independent, Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) memastikan ada dua bantalan kursi pesawat di Surtainville, Semenanjung Cotentin yang merupakan bagian negara Perancis pada Senin (28/1).

"Pada Senin pagi 28 Januari kami diinformasikan oleh Bureau d'Enquetes & d'Analyses, otoritas investigasi keselamatan Perancis, bahwa bagian dari bantal kursi ditemukan di pantai dekat Surinville di Semenanjung Cotentin."

"Bantal kedua ditemukan di daerah yang sama kemudian pada hari itu. Dari pemeriksaan pendahuluan, kami telah menyimpulkan bahwa ada kemungkinan bantal-bantal itu berasal dari pesawat yang hilang," sebut pernyataan AAIB pada Rabu (30/1).

Berdasar penemuan tersebut AAIB mengidentifikasi area seluas empat mil laut untuk melakukan pencarian lebih lanjut. Namun pencarian bawah laut baru akan dilakukan pada akhir pekan karena kondisi cuaca dan laut.

Pencarian akan menggunakan peralatan sonar untuk menemukan kemungkinan pesawat berada di dasar laut.

Sementara melalui tim penyelamat dan operasi kelautan Kementerian Pertahanan akan mengirim sebuah kapal survei untuk mencari pesawat. Jika ditemukan, maka kendaraan yang dikendalikan dari jarak jauh akan dikirim untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pesawat yang dipiloti Dave Ibbotson dan membawa penyerang Cardiff City itu dinyatakan hilang kontak sejak Senin (21/1) malam waktu setempat dalam perjalanan dari Nantes, Perancis ke Cardiff, Wales.

Sala yang merupakan pemain anyar Cardiff City setelah dibeli dengan harga £15 juta atau sekitar Rp275 miliar dari Nantes. Ia menumpangi pesawat ringan untuk segera menjalankan karier di klub berjuluk The Blue Birds pada paruh kedua musim 2018/2019. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar