Villarreal Pecat Pelatih Luiz Garcia

  • Rabu, 30 Januari 2019 - 00:37:59 WIB | Di Baca : 1222 Kali

SeRiau - Villarreal pada akhirnya harus melengserkan Luiz Garcia Plaza dari jabatannya sebagai pelatih. Hal itu dilakukan hanya tujuh pekan setelah pengangkatannya untuk menggantikan Javi Calleja.

Seperti yang dilansir Football Espana, Rabu (30/1/2019), Luiz Garcia dipecat Villarreal karena gagal mengangkat performa tim. Posisi ke-19 yang ditempati Villarreal pada klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019 menjadi bukti ketidakberhasilan Luiz Garcia. Selain itu, Villarrreal juga tersingkir dari Copa del Rey musim ini setelah kalah dari Espanyol dengan skor agregat 3-5.

Catatan Luiz Garcia di Villarreal memang sangat buruk karena hanya bisa mempersembahkan satu kemenangan dari sembilan pertandingan yang dilaluinya. Kemenangan pertama dan terakhir yang diraih Luiz Garcia ialah saat menaklukkan Spartak Moskow dengan skor akhir 2-0 pada babak penyisihan grup Liga Eropa musim ini.

Sementara itu, kekalahan terakhir Villlarreal tersaji di Liga Spanyol saat digulung Valencia dengan skor telak 0-3 pada Minggu 27 Januari 2019. Pertandingan itu menjadi kali terakhir bagi Luiz Garcia memimpin The Yellow Submarine sebagai pelatih.

Sekarang Villarreal harus segera menemukan pelatih baru sebelum pertandingan selanjutnya kontra Espanyol, Minggu 3 Februari 2019. The Yellow Submarine harus menemukan sosok yang tepat untuk membangkitkan tim dari periode buruk ini. Jika salah memilih pelatih lagi maka bukan tidak mungkin Villarreal akan terdegradasi pada akhir musim ini. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar