Apresiasi Bupati Rokan Hulu Terhadap Lapak Baca Gratis

  • Selasa, 29 Januari 2019 - 19:48:05 WIB | Di Baca : 1365 Kali

 

SeRiau - Lapak baca gratis rutin dilaksanakan setiap minggu di Taman Kota Pasirpengaraian pukul 07.00 sampai dengan 10.00 oleh para pegiat literasi Rokan Hulu. Pada lapak baca gratis, Minggu (27/1) lalu digawangi oleh Rumah Baca Nugroho dan FLP ( Forum Lingkar Pena) Rokan Hulu  dengan ketua Yuni Thahiraa yang langsung turun ke lokasi lapak baca gratis. 

Kegiatan ini menjadi perhatian masyarakat terutama mereka yang suka membaca. Bahkan, hadir Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, Sekretaris Daerah  Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos,.M.Si, Camat Rambah dan istrinya, Lurah Pasirpengaraian dan istri, Sekretaris Dinas Sosial Rokan Hulu, April Liyadi, SE.Msi

Hal yang sangat tak terduga, Bupati Rokan Hulu meluangkan waktu untuk mengunjungi lapak literasi. Beliau sangat apresiasi terhadap literasi." Terima kasih atas inisiatif membuka lapak baca gratis kepada rumah baca Nina, Rumah baca Nugroho, FLP Rokan Hulu, semoga ke depan menimbulkan hasil yang baik buat Kabupaten Hokan Hulu dan secara umum untuk Indonesia," kata Sukiman. 

Kesempatan lain Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si selalu rutin mengikuti kegiatan lapak baca gratis tersebut." Untuk kegiatan Rumah Baca Nugroho yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ahad sehat  di taman  kota Pasirpengaraian sangat positif dan bermanfaat untuk menumbuh kembangkan minat baca pada grnerasi muda dan anak, memberikan edukasi tentang perlunya memiliki pengetahuan dan wawasan, menghindarkan anak dari kebiasaan menggunakan permainan yang berbasis elektronik dan mencintai buku, memberi wawasan kepada orangtua agar dapat memilih kegiatan yang tepat untuk mendidik anak," jelas Haris. 

Sekretaris Dinas Sosial April Liyadi, SE.Msi. pun tak mau kalah memberi  tanggapan aksi pegiat literasi Rokan Hulu ini. 

"Sangat bermanfaat mengalihkan perhatian anak dan orang tua sejenak dari gadget, menambah wawasan dan pengetahuan yg tdk didapat di sekolah melalui buku-buku yang disajikan," Ungkap April." Kehadiran lapak baca gratis ini sangat bagus dan bermanfaat. kita bisa belajar dan mengetahui banyak hal. Kita juga dapat mengembangkan minat baca generasi muda, Bisa menulis karya, cerpen." jelas Kholifatur 

Rosidah biasa dipanggil Olif, siswa SMP Negeri 1 Rambah yang rutin hadir di lapak literasi."Semoga lapak baca gratis ini, Terus ada setiap minggunya karena saya bisa belajar dan menambah pengalaman," tambah Olif. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar