Crystal Palace Hentikan Langkah Tottenham di Piala FA

  • Senin, 28 Januari 2019 - 06:27:37 WIB | Di Baca : 1230 Kali

 

 

SeRiau - Crystal Palace meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion Selhurst Park, Minggu (27/1).

Palace membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Joel Ward memulai serangan dari sayap kanan dan memberi umpan kepada Jeffrey Schlupp yang membawa bola ke dalam kotak penalti. Sepakan Schlupp masih dapat ditepis Paulo Gazzaniga, namun Connor Wickham berada pada tempat yang tepat untuk menyambar si kulit bulat.

Tottenham berupaya keluar dari tekanan, namun tuan rumah tidak membiarkan tim tamu mengembangkan permainan.

Pada menit ke-33 handsball Kyle Walker-Peters membuat wasit menunjuk titik putih. Andros Townsend yang menjadi eksekutor penalti berhasil melakukan tugas dan membawa Palace unggul 2-0.

Setelah mencetak gol penalti, Townsend memiliki kans mencetak gol kedua namun penyelesaian yang kurang apik membuat peluang terbuang.

Georges-Kevin N'Koudou hampir membawa The Lilywhites memangkas jarak ketertinggalan pada menit ke-39. Julian Speroni tampil brilian dengan menyelamatkan peluang N'Koudou.

Pada menit ke-42 Tottenham mendapat penalti setelah Patrick van Aanholt ditekel Juan Foyth. Kieran Trippier yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugas dengan baik. Tendangan kaki kanannya membuat bola melebar ke sisi kanan gawang Palace.

Pada babak kedua Erik Lamela masuk menggantikan Jan Vertonghen. Spurs yang mengejar ketertinggalan berupaya tampil menyerang. Speroni yang berada di bawah mistar gawang Palace berhasil mementahkan dua peluang Fernando Llorente.

Selain itu Lucas Moura dan N'Koudou juga gagal menyelesaikan beberapa peluang. 

Permainan defensif Palace pun turut membantu mempertahankan keunggulan dua gol dan memastikan mereka melaju ke babak kelima Piala FA.

Susunan pemain inti Crystal Palace:
Speroni; Ward, Kelly, Dann, Van Aanholt; Townsend, Meyer, Kouyate, Schlupp; Zaha, Wickham

Susunan pemain inti Tottenham Hotspur:
Gazzaniga; Sanchez, Foyth, Vertonghen; Trippier, Dier, Skipp, Walker-Peters; Nkoudou, Llorente, Lucas 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar