Valverde Geram dengan Cara Guardiola Dekati De Jong

  • Ahad, 27 Januari 2019 - 20:10:54 WIB | Di Baca : 1103 Kali

SeRiau - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkap kekesalannya dengan juru taktik Manchester City, Josep Guardiola. Rasa kesal ini timbul karena aksi Guardiola yang menurutnya sudah melewati batas saat mendekati Frankie De Jong.

De Jong telah resmi menjadi pemain anyar Barcelona. Ia resmi diperkenalkan sebagai bagian dari Blaugrana –julukan Barcelona– pada Jumat 25 Januari 2019 dini hari WIB. Mahar sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun harus digelontorkan Barcelona untuk bisa mendatangkan pemain berpaspor Belanda itu dari Ajax Amsterdam ke Camp Nou.

Kala kesepakatan sudah tercapai antara De Jong dengan Barcelona, pendekatan ternyata tetap dilakukan oleh Guardiola. Hal inilah yang akhirnya membuat Valverde naik pitam. Menurutnya, aksi yang dilakukan Guardiola sangatlah tidak pantas. Sebagai sesama pelatih, Valverde menilai tindakan seperti itu tak seharusnya dilakukan oleh mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Beruntung, De Jong tak termakan bujuk rayu Guardiola sehingga sang pemain telah resmi menjadi bagian dari Barcelona. Kondisi ini disambut positif oleh Barcelona yang diketahui sudah mengincar sang pemain sejak lama.

"Berbicara dengan pemain yang terikat kontrak dengan klub lain adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan. Melakukan hal seperti itu tidak ada dalam etika saya. Setiap orang mempunyai cara mereka sendiri untuk berperilaku,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Minggu (27/1/2019). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar